Kanal

Video Detik-detik Kades di Sulsel Dikeroyok dan Dihajar Warga, Polisi: Karena Dilarang Salat

TRIBUN-VIDEO.COM - Kepala Desa Bulaguding, Kecamatan Gadung Kabupaten Buol Sulawesi Selatan dikeroyok oleh jamaah Masjid setelah melaksanakan salat Idulfitri 1441 H pada Minggu (24/5/2020).

Dengan itu, Kapolsek Bunobogu Iptu M. Hasby mengatakan bahwa peristiwa itu bermula ketika Kades bernama Hamsah berdiskusi terkait boleh atau tidaknya warga melaksanakan salat Idulfitri.

Dikutip dari RRI.co.id, disebutkan bahwa Hamsah didampingi oleh sejumlah anggota linmas dan relawan Covid-19 mendatangi Masjid.

Saat melakukan diskusi, ada warga yang tiba-tiba menjadi provokator dan melakukan penyerangan hingga kericuhan tidak terhindarkan.

"Waktu mereka yaitu kepala desa dan anggota datang sementara berlangsung itu salat, jadi tidak diberhentikan itu salatnya. Salat bubar pak kepala desa tanya kepada imam masjid pada saat nanya itu di situ ada provokator yang masuk sehingga terjadi chaos," ucap Hasby.

Diketahui, akibat kericuhan tersebut, Hamsah bersama dengan anggota linmas dan relawan Covid-19 pun menjadi korban.

Hasby mengatakan empat otang termasuk linmas dan relawan mengalami memar.

Dijelaskan, saat ini kondisi di TKP sudah kondusif. Sejumlah jemaah juga telah diamankan ke polsek setempat untuk dimintai keterangan.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul Kepala Desa di Buol Dikeroyok Jemaah Id

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: Sumber Lain

Seorang Remaja Tewas Dililit Ular Sepanjang 4 Meter, Warga Tak Berani Tolong dan Hanya Menonton

Video Populer