Kanal

Persiapan PON XX Menpora Zainudin Amali Revisi PP Nomor 17 Tahun 2007

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin masih terus berusaha melakukan revisi tentang Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2007.

Hal tersebut diyatakannya di Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, revisi PP tersebut tak hanya berguna bagi pelaksanaan PON XX dan Papernas ke-16. Namun juga bagi pelaksanaan PON pada 2024 mendatang.

Zainudin Amali meminta semua pihak menunggu hasilnya. Karena pihaknya sudah mengakomodir aspirasi semua daerah dan berkonsultasi kepada DPR.

"Kita sedang berusaha untuk melakukan revisi tentang PP No 17 Tahun 2020, karena hanya dengan itu mungkin dilakukan untuk bisa pelaksanaannya," kata Zainudin Amali.

"Dan kebutuhannya bukan hanya untuk PON XX dan Papernas 16 saja. Tetapi 2024, kita akan melaksanakan di dua tempat yakni di Sumatera Utara dan Nanggro Aceh Darusalam. Itulah kebutuhan kita juga untuk merubah PP No 17 itu," tambahnya.

Zainudin Amali juga menyebut pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan dikerjakan oleh pihak yang juga mengerjakan pembukaan Asian Para Games lalu.

Zainudin mengklaim, pembukaan dan penutupan PON XX akan bagus karena hal tersebut.

"Untuk pembukaan dan penutupan itu direncanakan akan dilakukan oleh yang mengerjakan pembukaan Asian Para Games. Jadi sudah bisa dibayangkan bagusnya ya," ujar Zainudin Amali.

Politikus Golkar tersebut mengatakan pembukaan dan penutupan PON XX akan dilaksanakan di Stadion Papua Bangkit.(*)

 
Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribunnews.com

Video Populer