Terkini Nasional

Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Melalui Dunia Maya, MPR Gelar Deklarasi Netizen Indonesia 2018

Sabtu, 8 Desember 2018 13:24 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Hari ini, Sabtu (8/12/2018), Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar Deklarasi Netizen Indonesia 2018.

Biro Humas MPR RI Siti Fauziah mengatakan tujuan dari deklarasi itu untuk mengajak para netizen mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan melalui dunia maya atau media sosial.

"Kita mengumpulkan para netizen dari 11 provinsi, di 11 provinsi kita sudah menggelar acara netizen dan kita sudah berkumpul dengan sekitar 75 dari setiap provinsi diambil 4 orang untuk ke Jakarta dengan maksud untuk cara mensosialisasikan 4 pilar kepada netizen," ujar Siti Fauziah dalam pidato sambutannya di Gedung Nusantara V DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Siti menambahkan, melalui media sosial sosialisasi 4 pilar kebangsaan akan efektif karena bisa menjangkau seluruh kalangan, terutama kaum milenial.

"Kita bisa masuk ke semua kalangan profesi dengan berbagai macam background masyarakat. Jadi kita tidak perlu menyasar satu aspek atau satu segmen tertentu ini ke semua dan saya rasa ini cara yang efektif juga untuk mensosialisasikan 4 pilar," jelasnya.

Lebih lanjut, Siti berharap dengan deklarasi itu para netizen yang terpilih datang ke Jakarta memiliki komitmen yang tinggi untuk menangkal segala macam bentuk berita bohong atau hoaks dan SARA.

"Salah satu bunyi deklarasi itu adalah tidak menyebarkan konten hoaks dan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan). Jadi bunyi salah satunya sudah ada, kami berharap dari netizen di 11 provinsi sudah komitmen dengan kalimat pertama ini," tandasnya. (*)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Sebut Gaya Kampanye Prabowo Mirip Donald Trump, Pakar Psikologi Politik Beri Saran

Baca: Bandingkan Pemerintahan Jokowi dan SBY, Natalius Pigai: Jokowi Baru Bangun Satu Ruas Jalan di Papua

Baca: Video Kepanikan Penumpang Batik Air ID 7054 karena Mesin Pesawat Mati, Sempat Tak Boleh Turun

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Reporter: chaerul umam
Video Production: Aprilia Saraswati
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved