Terkini Metropolitan

BPTJ Kini Sediakan Bus Premium Rute Tangerang City Mall ke Bandara Soekarno-Hatta

Jumat, 7 Desember 2018 15:07 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUN-VIDEO.COM, TANGERANG - Warga Tangerang kini sudah dapat langsung menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari pusat perbelanjaan Tangerang City Mall.

Sebab, kini Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah menyediakan moda transportasi umum bus premium rute Tangerang City Mall menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Bus berwarna biru tersebut dilengkapi dengan 35 kursi premium, pendingin ruangan dari depan ke belakang, televisi serta pengeras suara.

Untuk dapat meluncur dari Tangerang City Mall menuju Bandara Soekarno-Hatta, penumpang harus merogoh kocek Rp 25 ribu sekali perjalanan untuk harga promo.

Kepala BPTJ, Bambang Prihartono mengatakan, hal tersebut untuk memudahkan koneksi antara pusat keramaian dengan pusat transportasi.

"kami hadirkan bus-bus itu di permukiman dan di mal juga. Karena itu kita berada di Tangerang City Mall. Kebetulan dari Tangcit ke bandara itu belum ada transportasi," ujar Bambang di Tangcit, Jumat (7/12/2018).

Dalam hal ini, Perusahaan Umum Pengangkut Penumpang Djakarta atau disingkat Perum PPD baru menyediakan tiga armada bus arah Bandara Soekarno-Hatta.

Uji coba operasi JA Connexion tersebut mempunyai jadwal keberangkatan setiap dua jam sekali yang dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Penumpang dapat menggunakan armada transportasi umum tersebut di Lobi Perintis Tangerang City Mall.

"Alasan kami sebar di semua pemukiman dan mal-mal. Karena pengembang itu tidak menyediakan kendaraan umum. Karena itu kami hadirkan bus-bus itu di pemukiman," ujar Bambang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan pihaknya sudah menyediakan moda transportasi umum yang mengoneksikan Tangcit dengan daerah pemukiman.

Hal itu, kata dia untuk memudahkan warga Tangerang untuk sampai Tangerang City Mall menuju Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk mendukung koneksi ini, kami sudah membuat program terkait maslah angkutan massal Tangerang Ayo. Seperti halnya untuk Perum dan Poris Plawad itu kan sudah lewat sini, jadi orang Perum bisa ke bandara langsung berhenti di Tangcit," jelas Saeful.(*)

ARTIKEL POPULER

Baca: Sandiaga Akan Kordinasi Dengan BPTJ Terkait Majunya Waktu Aturan Ganjil Genap

Baca: Video Viral Seorang Pengendara Ditinggal usai Bahu-membahu Angkat Motor ke Luar Jalur Transjakarta

Baca: Penjelasan Pihak Garuda Soal Pesawat yang Kembali ke Bandara Soetta, Tercium Bau Asap dari Kabin

 

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Riesa Sativa Ilma
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved