Terkini Nasional

Sore-sore Selepas Hujan, Anies Inspeksi Pembangunan JPO Mewah Ratu Plaza

Selasa, 4 Desember 2018 20:19 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko dan Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara tinjau Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Ratu Plaza, Jakarta Pusat pada Selasa (4/12/2018) sore.

Saat melakukan tinjauan, langit tampak gelap kala itu. Tak lama berselang, hujan deras turun mengguyur Ibu kota.

Anies yang mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) berwarna khaki tiba pukul 17.38 WIB. Diketahui dirinya datang ke lokasi menggunakan bus TransJakarta, dari Halte Balai Kota DKI dan turun di Halte Bundaran Senayan.

Setibanya di lokasi, sang Gubernur DKI itu langsung menuju area konstruksi dengan berjalan kaki menyusuri jalur pedestrian.

Sebelum menaiki JPO yang baru setengah jadi itu, Anies lebih dulu mengenakan helm dan rompi keselamatan. Dia mengakhiri tinjauannya pukul 18.00 WIB.

Selagi proses revitalisasi JPO dikerjakan, akses menuju ke Halte TransJakarta sementara dialihkan melalui Pelican Crossing.

Sebagai informasi, JPO Ratu Plaza merupakan 1 dari 12 jembatan di sepanjang jalan Jend Sudirman - MH Thamrin, Jakarta Pusat masuk dalam rencana revitalisasi.

Tiga diantaranya masuk ke dalam prioritas untuk dibangun lebih dulu. Pembangunan tiga JPO prioritas itu diperkirakan menelan biaya Rp56 miliar.

Biaya pembangunan JPO Ratu Plaza sebesar Rp17,4 miliar, JPO Gelora Bung Karno Rp18,5 miliar, dan JPO Polda Metro Jaya Rp19,3 miliar.

Angka sebesar itu untuk satu JPO sudah termasuk pemasangan lift, instalasi listrik, dan penerangan dengan sistem panel surya. Namun, belum termasuk biaya akses ramp ke halte busway.

JPO mewah itu nantinya bakal terpasang CCTV, serta dilengkapi pencahayaan warna-warni.(*)

ARTIKEL POPULER:

5 Fakta Ajaran Sesat Nabi Palsu Sensen Komara, Ganti Syahadat sampai Ganti Kiblat Salat

5 Fakta Mayat Wanita Berhelm di Boyolali, Kronologi, Identitas Korban hingga Motif Pembunuhan

Disebut Menjadi Pengacara Salah Satu Capres, Hotman Paris Beri Klarifikasi!

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Danang Triatmojo
Video Production: Purwariyantoro
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved