Terkini Metropolitan

Ratusan Pengemudi Bajaj Ibu Kota Demo Kelangkaan SPBG di Depan Kantor Gubernur DKI

Jumat, 30 November 2018 18:12 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Ratusan pengemudi bajaj yang tergabung dalam Komunitas Bajaj DKI Jakarta (KBDJ) melangsungkan aksinya di depan kantor Gubernur DKI, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat dalam menyikapi tidak tersedianya suplai bahan bakar gas di SPBG se-Jakarta.

Mereka menyebut kelangkaan itu terjadi beberapa minggu terakhir. Bahkan, dari kelangkaan tersebut beberapa SPBG tutup karena tak ada pasokan dan berimbas pada terganggunya aktivitas mereka dalam mencari nafkah.

Bajaj-bajaj mereka diparkirkan pada sepanjang jalan Medan Merdeka Selatan, tepatnya di depan Balai Kota DKI.

Tak berselang lama dari aksi yang dimulai pukul 9.30 WIB, tepatnya pada 9.45 WIB, perwakilan dari mereka dipersilakan masuk ke Balai Kota DKI untuk berdiskusi yang diterima langsung oleh Dishub DKI.

Adapun tuntutan mereka, yakni pertama, perbanyak stasiun pengisian (SPBG) di wilayah DKI Jakarta. Kedua, sediakan suplai gas untuk angkutan bajaj BBG. Ketiga, Pemda DKI harus memberikan subsidi seperti yang diterapkan pada bus kecil dan Jak Lingko.

Bila tuntutan mereka tak dipenuhi, mereka mengancam untuk mengadakan demo lebih besar lagi dengan melibatkan 5.000 pengemudi bajaj.

"Bila mana tuntutan kami tidak terlaksana maka tuntutan kami akan lebih gede lagi. Mungkin 5000 (massa) akan terjadi. Karena kemaren sudah diultimatum sama Polda tolong jangan banyak-banyak," ujar Nasikin, perwakilan sopir bajaj.

Pihak Pemprov DKI, kata Nasikin, telah mengakui bahwa beberapa SPBG memang alami kerusakan. Mereka juga berjanji untuk memfasilitasi tuntutan soal gas tersebut dalam seminggu ke depan.

"Makanya saya tunggu dulu biarin. Selama satu Minggu tidak terlaksana maka akan lebih dari ini. Bayangkan 5000 akan jadi lautan apa ini Jakarta," imbuh Nasikin.(*)

ARTIKEL POPULER

Baca: Gelar Operasi Narkoba, Polisi Temukan 10 Bungkus Prekusor di dalam Bajaj

Baca: Kenalkan Inilah Bapake, Bajaj Patroli Polisi Satu-satunya di Indonesia Milik Polres Cilacap

Baca: Penumpang Komentari Bajaj Berhias Maskot Asian Games 2018: Motifnya Lucu, Jadi Tertarik

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Danang Triatmojo
Video Production: Purwariyantoro
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved