Terkini Metropolitan

Gelar Razia Pajak Kendaraan Mewah di Puri Indah, Samsat Jakbar Terima Rp60 Juta

Rabu, 28 November 2018 23:26 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUN-VIDEO.COM, KEMBANGAN - Samsat Jakarta Barat menggelar razia bersama pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Jalan Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat.

Razia tersebut ditargetkan untuk mencari kendaraan-kendaraan yang menunggak pajak.

Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) Jakarta Barat, Elling Hartono menambahkan razia dikhususkan untuk mencari mobil-mobil mewah yang juga menunggak pajak.

"Razia bersama berkaitan dengan operasi mobil-mobil mewah atau mobil-mobil yang belum membayar pajak. Karena di sini informasi yang ada kendaraan-kendaraan mewah berada di jalur ini," tutur Elling di Jalan Puri Indah, Rabu (28/11/2018).

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, terdapat sejumlah mobil mewah yang turut diberhentikan dalam gelaran razia tersebut, seperti Jaguar dan Mini Cooper.

Namun, dikatakan Elling, hanya satu unit mobil mewah Mini Cooper yang didapati belum membayarkan pajak tahunan selama dua tahun.

"Jadi tadi ada pengendara Mini Cooper yang membayarkan tunggakkan pajak selama dua tahun sebesar Rp30.418.600," kata Elling

Total kata Elling, ada 19 kendaraan yang terjaring dalam razia bersama pengesahan STNK tersebut.

"Total pajak yang dibayarkan dalam razia di Jalan Puri Indah ini sebesar Rp 60.423.600. Hasil tersebut dari jumlah 19 kendaraan yang terjaring razia," ujarnya.

Elling mengatakan, razia bersama pengesahan STNK tersebut bertujuan untuk menggenjot penerimaan pajak PKB dan BBNKB tahun 2018. senilai Rp2,999 triliun.

Adapun realisasi yang telah didapat per tanggal 21 November 2018 untuk PKB, SKP, dan BBNKB sebesar 91% dari target yang ditentukan.

"Kalau target Samsat Jakarta Barat kurang lebih Rp 2,999 triliun. Sampai saat ini belum tapi kami optimis bisa mencapai target," kata Elling. (*)

ARTIKEL POPULER:

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun

Bapak di Banjarbaru Cabuli Anak Kandung Selama Belasan Tahun, Dilakukan Satu Minggu Tiga Kali

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Alfin Wahyu Yulianto
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved