Terkini Daerah

Jokowi Resmikan Tol Brebes-Tegal-Pemalang

Sabtu, 10 November 2018 22:19 WIB
Tribun Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUN-VIDEO.COM, SLAWI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ruas tol Pejagan-Pemalang Seksi 3 dan 4 sepanjang 37,3 kilometer, Jumat (9/11/2018).

Seksi 3 dan 4 itu terbentang dari Brebes Timur hingga Sewaka Pemalang.

Seksi 3 terbentang dari Brebes Timur sampai Tegal sepanjang 10,4 km dan Seksi 4 dari Tegal ke Sewaka, Pemalang sepanjang 28,9 km.

Selain ruas Pejagan-Pemalang, Presiden juga meresmikan sebagian ruas Pemalang-Batang yakni dari segmen Sewaka hingga simpang susun (interchange) Gandulan Pemalang.

Jokowi berharap kehadiran tol ini dapat menambah tingkat konektivitas antar wilayah di Indonesia.

Tidak hanya itu, selain ingin menghubungkan antar pulau, pemerintah juga ingin mengkoneksikan antar-daerah yang semakin dekat.

"Jalan tol, pelabuhan, bandara sudah semakin terintegrasi. Daerah demi daerah, wilayah demi wilayah, pulau demi pulau, mulai terhubung," kata Jokowi.

Artinya, kata dia, konektivitas semua mulai terbangun dan terintegrasi. Hasilnya, muncul titik pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

Baca: Sehari Dua Kecelakaan Terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto, 5 Penumpang Tewas di Lokasi Kejadian

Sehingga diharapkan pemerataan bisa terwujud.

"Kami harapkan keadilan sosial dan pemerataan akan semakin nyata di seluruh pulau yang ada," ucapnya.

Selain itu, distribusi barang dan jasa juga diharapkan semakin lancar.

Mantan Gubernur Jakarta itu menuturkan dari 870 kilometer jalan tol Trans Jawa dari Merak hingga Banyuwangi sudah rampung
640 kilometer.

"Sebentar lagi semua tersambung betul dari Merak ke Surabaya hingga Banyuwangi. Termasuk peresmian tol ini," imbuhnya.

Peresmian ini turut dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono; Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno; Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofyan Djalil; Sekretaris Kabinet Kerja, Pramono Anung; Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki.

Selain itu pimpinan daerah juga hadir. Antara lain Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin; Bupati Tegal, Umi Azizah; Wali Kota Tegal, Nursholeh; dan Bupati Brebes, Idza Priyanti.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Jokowi Resmikan Tol Brebes-Tegal-Pemalang, Tol Baru Pacu Pertumbuhan Ekonomi Baru

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved