Terkini Daerah

Jokowi Grogi Saat Menaiki Sepeda Ontel Tanpa Rem

Sabtu, 10 November 2018 15:36 WIB
Tribun Jabar

Laporan Wartawan TribunJabar.ID, Daniel Andreand Damanik

TRIBUN-VIDEO.COM - Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo membuka acara Bandung Lautan Sepeda 2018 di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (10/11/2018).

Setelah melepas puluhan ribu pesepeda, Jokowi juga langsung menunggangi sepeda jadul (ontel) tanpa dilengkapi rem depan dan belakang.

"Saya pilih sepeda ini karena lebih enteng (ringan) tapi tidak ada remnya. Itu membuat saya sedikit mikir dan grogi. Kalau jalannya menurun tajam, saya tabrakkan ke trotoar supaya berhenti, tapi Alhamdulillah aman," kata Presiden Jokowi, Sabtu (10/11/2018).

Baca: Jokowi Berharap Masyarakat Menyambut Gembira Pesta Demokrasi Indonesia

Presiden Jokowi menggunakan baju berwarna cokelat, bertopi cokelat, sepatu bot berwarna hitam. Sepeda ontel yang digunakan juga dilengkapi bendera merah putih berukuran kecil di bagian depannya.

Jokowi tidak merasa lelah dan berkeringat saat mengendarai sepeda dengan jarak sekitar lima kilometer.

Jalan yang dilalui Jokowi diakuinya tidak banyak tanjakan dan turunan. Ia mengatakan hanya sedikit turunan dan sedikit tanjakan.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Presiden Jokowi Grogi Naiki Sepeda Ontel Tanpa Rem, Sempat Berpikir Akan Tabrakan Sepeda ke Trotoar

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Purwariyantoro
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved