Terkini Nasional

Pemprov DKI Jakarta Launching Logo Baru Jak Lingko

Sabtu, 10 November 2018 11:32 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Pemenang dari logo baru JakLingko berhasil diraih oleh Melvin Santoso asal Surabaya. Melvin menang setelah ungguli 125 kreator lainnya.

Setelah satu bulan dilalui dengan melibatkan peserta sebanyak 126 portofolio. Keputusan pemenang melewati seleksi ketat sebanyak empat kali.

Dari jumlah awal tersebut, disaring menjadi 35 portofolio, kemudian kembali disaring menjadi 10 hingga menyisakan tiga besar.

Dari tiga besar tersebut, karya miliki pemuda berusia 29 tahun itu keluar sebagai pemenangnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut logo baru tersebut dengan suka cita.

"Alhamdulillah satu bulan terlewatkan dan program untuk kita memilih logo bagi Jak Lingko tuntas. Hari ini kita sudah menentukan pemenangnya," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Baca: Diduga Rem Blong, Truk Tabrak 6 Motor, Sopir Kabur Hindari Massa

Dalam kesempatan itu Anies juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam penentuan logo baru tersebut. Dalam hal ini Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI) yang terlibat penuh dalam proses pemilihan ini.

Logo baru tersebut bertuliskan Jak Lingko dengan ornamen menyerupai payung, berbentuk seperti jaring laba-laba tepat berada di kanan atas nama utama.

Tulisan Jak Lingko berwarna biru, sementara ornamen menyerupai payung dengan perpaduan warna biru, hijau dan hijau stabilo bercampur padu.

Kreatornya, Melvin sedikit mengungkap filosofi dari pemilihan desain tersebut.

Bentuk payung yang menyerupai jaring laba-laba itu melambangkan integrasi enam penjuru wilayah yang ada di DKI Jakarta, seperti Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu.

"Saya kembangkan supaya jadi seperti jaring laba-laba itu, kemudian saya bikin mengarah ke enam penjuru. Itu melambangkan arah integrasi dari Jak Lingko," ujar Melvin.

Dengan meraih pemenang atas sayembara logo baru Jak Lingko itu, Melvin berhak meraih uang tunai sebesar Rp100 juta dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.(*)

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Danang Triatmojo
Video Production: Purwariyantoro
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved