Terkini Daerah

Berpelukan dan Menangis, Momen Haru Keluarga Sambut Pasukan Kedamaian KRI Usman Harun 359

Jumat, 9 November 2018 14:52 WIB
Tribun Jatim

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUN-VIDEO.COM, SURABAYA - Meskipun sudah berada di depan mata anggota pasukan perdamaian KRI Usman Harun 359 belum bisa melepas rindu kepada keluarga yang menanti selama satu tahun saat mereka bertugas.

Serangkaian prosesi penyambutan dilakukan saat kapal perang yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Alan Dahlan itu mulai datang dan bersandar di Dermaga Madura Ujung Surabaya, Kamis (8/11/2018).

Raut bahagia, bangga dan haru menyelimuti para pasukan di atas kapal saat Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto menyambut kedatangan mereka.

Para keluarga tengah menyambut keluarga mereka yang mengikuti misi perdamaian dunia di Lebanon selama satu tahun.

Keluarga melambaikan bendera merah putih menyambut pasukan turun dari kapal.

Sesekali mereka tersenyum sembari membalas sapa keluarga dengan melambaikan tangan dan lari untuk berbaris mengikuti prosesi penyambutan.

Baca: Ditlantas Polda Jatim Lakukan Pengumpulan Data setelah Kecelakaan Toyota Innova di KM 720 Tol Sumo

Cuaca gerimis mendung menambah suasana haru dan bangga dari para keluarga yang tak bergeser saat suami maupun keluarganya beriringan disambut tarian Reog Ponorogo dan Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto.

Tangis haru dan bangga pecah diakhir penyambutan saat anggota pasukan dipersilahkan berkumpul dengan keluarga.

Mereka berpelukan bersama keluarga, anak-anak balita, bahkan istri yang mengandung turut menyambut membuat para anggota pasukan meneteskan air mata.

Mereka membayar kerinduan setelah perjalanan satu tahun menjadi Pasukan Perdamaian Dunia di bawah naungan PBB, tugas mereka mencegah masuknya senjata atau peralatan menuju Lebanon secara ilegal melalui laut dan melatih LAF Navy untuk operasi keamanan maritime di wilayah teritorialnya.

"Kami melakukan tugas apapun yang disuruh pimpinan, modal kami kebanggaan melatih tentara disana. Sekarang Alhamdulillah senang bertemu keluarga," kata Kabag Teknik Mesin KRI Usman Harun 359, Serka Karyanto saat bertemu keluarga di Dermaga Madura Ujung Surabaya, Kamis (8/11/2018).(*)

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Tribun Jatim
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved