Terkini Daerah

Wanita Tewas Bakar Diri di Ciputat, Korban: Saya Dituduh Penyebab Kecelakaan Lion Air

Jumat, 9 November 2018 13:42 WIB
TribunJakarta

TRIBUN-VIDEO.COM - Perempuan berinisial SW (49) mencoba bunuh diri di kediamannya di Serua, Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (6/11/2018).

SW sempat berbicara bahwa dirinya dituduh telah berzina dan menjadi penyebab kecelakaan Lion Air.

Dilansir Tribun Video dari Tribun Jakarta, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yuriko mengatakan bahwa SW membakar tubuhnya gunakan minyak tanah.

"Sekira pukul 08.00 WIB korban membakar diri di ruang tengah dengan menyiram minyak tanah dari botol mineral dan korek gas," ujar Yurikho saat dikonfirmasi Kamis (8/11/2018).

Sang suami DY (49) yang melihat istrinya melakukan hal itu langsung menarik keluar dari rumah kontrakan dan berusaha memadamkan api di tubuh korban.

Pemilik kontrakan mereka juga ikut membantu DY memadamkan api.

SW sempat dilarikan ke RSUD Tangsel pukul 08.50 WIB, dan pada pukul 10.30 WIB dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Malamnya sekira pukul 23.00 WIB, SW meninggal dunia dan langsung dibawa ke Lamongan, Jawa Timur, kampung halamannya.

Yuriko menjelaskan bahwa saat tubuhnya terbakar, korban masih sempat berbicara sendiri meluapkan suatu hal.

Baca: Polisi Temukan Bekas Pukulan Benda Tumpul pada Jenazah Pasutri di Tulungagung

"Saat tubuh korban terbakar, korban masih bisa berkata, 'Saya dituduh membunuh orang, saya dituduh berzinah dengan orang Arab, saya dituduh penyebab kecelakaan Lion Air, saya mau dibawa Raja Iblis tapi tidak mempan, makanya saya minum Napacin 8 butir tambah 2 botol sprite akhirnya enggak mati. Saya jihad di jalan yang benar, tuduhan raja iblis itu palsu makanya saya bakar diri,'" terang Yurikho menirukan ucapan SW.

Namun diketahui bahwa SW diduga mengalami gangguan kejiawaan.

Saat di RSU Tangsel, dokter juga menggali keterangan suaminya, Dedi.

Menurut keterangan dokter yang menangani, Dedi mengatakan istrinya bakar diri karena menyebarkan video soal Lion Air yang menjadi viral.

"Menurut suami bersangkutan, pasien dituduh menyebarkan berita tentang Lion," ujarnya.

Sementara itu tetangga korban benama Julaeha bercerita bahwa SW pernah dituntut karena dituduh menipu sampai Rp2 triliun.

Julaeha juga pernah mendapat cerita dari salah satu anaknya bahwa ibunya itu pernah ditipu orang lain hingga merugi sejumlah uang.

Atas tekanan tuduhan menipu dan segala macamnya, SW pernah melapor ke polisi. Bahkan saat polisi datang ketika SW membakar diri, si polisi mengenalinya.

Simak videonya di atas!(Tribun-Video.com/Yulita Futty Hapsari)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul 6 Fakta Wanita Bakar Diri di Ciputat: Meracau Tentang Lion Air, Telan 8 Butir Obat, Hingga Diinfus

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Yulita Futty Hapsari
Video Production: Alfin Wahyu Yulianto
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved