Terkini Daerah

Ledakan Timbul karena Kebocoran Tabung Gas 12 Kg, 4 Orang Terluka

Kamis, 8 November 2018 17:46 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Ledakan akibat kebocoran tabung gas 12 kilogram terjadi di Perumahan Harapan Baru 2, Jalan Gurame 2 Blok E2/14 RT 06 RW 02, Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Empat orang mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kejadian bermula dari pemilik rumah bernama Farel ingin memasak air usai bangun tidur sekitar pukul 04.10 WIB.

"Saat menyalakan kompor gas yang pertama, kompor tidak menyala, dan pada saat kompor dinyalakan yang kedua langsung terjadi ledakan," kata Erna saat dikonfirmasi, Kamis (8/11/2018).

Erna menambahkan, akibat ledakan tersebut rumah korban beserta empat rumah tetangganya mengalami kerusakan. Tembok pembatas dengan rumah tetangganya juga jebol.

"Tembok pembatas antara rumah bapak Farel dan Panjaitan jebol, serta tiga rumah di sebelah kiri, depan, dan belakang rumah mengalami kerusakan, satu unit mobil Espas Nomor Polisi B 1402 KMH mengalami kerusakan," ujar Erna.

Baca: Kesaksian Pemilik Rumah Rakit yang Selamat dari Kebakaran Ledakan Tabung Gas

Pantauan Kompas.com, akibat ledakan, rumah tetangga korban alami rusak berat dengan tembok jebol serta kaca jendela pecah. Tampak juga puing-puing tembok berhamburan ke jalan depan rumah korban.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Jairus Saragih mengatakan, kebocoran gas terletak pada kepala regulator tabung gas 12 kilogram.

"Korban mungkin luka bakar 20 persen lah yah, ini sudah ada tim puslabfor, jadi bukan dari tabungnya tapi dari regulatornya yang mungkin jelek, bocor, nah terus mengendap di rumah gasnya," kata Jairus.

Adapun keempat korban akibat ledakan adalah, Farel mengalami luka bakar di badan, David mengalami luka di kepala, Eisen mengalami luka di kepala, hidung, dahi, pipi kanan, dan kiri memar.

Sementara, Samsiah mengalami luka bakar pada kaki sebelah kanan.

Saat ini keempat korban tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Ananda, Medan Satria, Kota Bekasi.

Simak video di atas. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Ledakan akibat Bocor Tabung Gas yang Lukai 4 Orang di Bekasi"

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Video Production: Firdausi Rohmah Rizki Ananda
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved