Terkini Daerah

Ruang Genset di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kebakaran

Sabtu, 13 Oktober 2018 18:30 WIB
Tribun Jabar

Laporan WartawanTribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUN-VIDEO.COM, BANDUNG - Ruang genset Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Sukajadi No 1, Kota Bandung, Jumat (12/10/2018) terbakar.

Setelah api terlihat membara di sekitar ruangan Genset yang ada di "Basement" gedung, sejumlah warga dan karyawan perkantoran yang berdekatan dengan lokasi, berupaya melakukan pemadaman menggunakan Apar dan air.

Penyebab dari kebakaran, diduga berasal dari selang solar yang bocor.

Upaya pemadaman dan pendinginan telah dilakukan, Gedung Dakwah Muhammadiyah, 15 unit kendaraan roda empat, dan 20 unit kendaraan roda dua berhasil diselamatkan.

Baca: Delon Thamrin Ungkapkan Isi Hatinya Lewat Lagu Terbaru

Pada proses pemadaman, Diskar PB Kota Bandung mengerahkan tiga unit pancar, satu rescue dan satu unit komando dibantu juga oleh Polsek Sukajadi, Dinkes, PMI, dan aparat kewilayahan setempat.

Sekira pukul 18.50 WIB api berhasil dipadamkan dan proses pendinginan juga telah selesai dilakukan petugas pemadam kebakaran.

Kondisi arus lalu lintas di sekitar kejadian sempat mengalami kemacetan karena warga banyak yang menghentikan kendaraannya untuk mengetahui apa yang terjadi.

Terlihat petugas dari Polsek Sukajadi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukajadi, Kompol Sarce Christiani mengimbau kepada masyarakat agar tidak menonton sehingga menimbulkan kemacetan. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Sumber: Tribun Jabar
Tags
   #Muhammadiyah   #Bandung
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved