Olahraga

Coach Indra Sjafri: Permainan Dua Tim Timur Tengah Uji Coba Berbeda dengan Calon Lawan di Piala AFF

Sabtu, 13 Oktober 2018 09:12 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri menolak anggapan dua laga uji coba kontra timnas U-19 Arab Saudi dan timnas U-19 Yordania untuk mengukur kekuatan tim-tim asal Timur Tengah.

Indra Sjafri menegaskan bahwa dua lawan mereka pada laga uji coba yakni timnas U-19 Arab Saudi dan dan timnas U-19 Yordania berbeda dengan calon lawan mereka di Grup A Piala Asia 2018.

Dua lawan timnas U-19 Indonesia asal Timur Tengah di Grup A adalah timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA) dan timnas U-19 Qatar.

"Kami bersyukur dapat dua lawan dari Timur Tengah pada laga uji coba," kata Indra Sjafri dalam jumpa pers, Jumat (12/10/2018).

Baca: Gol Bagas Kaffa Jadi 10 Gol Terbaik di Piala Asia U-16

"Nanti juga di grup kami ada dua lawan dari timur tengah. Sebenarnya tak bisa disamakan Yordania dengan Qatar atau Yordan dengan UEA," ujarnya.

Namun Indra Sjafri meyakini bahwa setidaknya tim-tim dari Timur Tengah mempunyai karakteristik yang mirip.

"Akan tetapi, minimal kultur sepakbola gak jauh beda. Postur jg mereka mirip dgn UEA dan Qatar," tuturnya.

"Manfaatnya, kami bisa menyesuaikan dan beradaptasi dengan lawan-lawan dari Timur Tengah," ucapnya. (BolaSport/Muhammad Robbani)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Berita Timnas U-19 - Indra Sjafri Tegaskan 2 Tim Timur Tengah pada Uji Coba Berbeda dengan Calon Lawan di Piala Asia

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: BolaSport.com
Tags
   #Indra Sjafri   #Piala AFF
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved