Gempa Bumi

Hingga Kini Sudah 24 Warga Batang Korban Gempa dan Tsunami Palu Berhasil Dipulangkan

Sabtu, 13 Oktober 2018 07:29 WIB
Tribun Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUN-VIDEO.COM, BATANG - Bencana gempa tsunami Palu menjadi duka mendalam bagi masyarakat di berbagai daerah, tak terkecuali Kabupaten Batang.

Pasalnya, puluhan warga Batang yang mengadu nasib di Palu juga menjadi korban keganasan alam yang memporak-porandakan Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Namun, Pemerintah Kabupaten Batang berusaha keras untuk bisa memulangkan warganya usai kejadian tersebut, pekan lalu 13 orang berhasil dibawa ke kampung halaman, dan kini 11 orang berhasil dipulangkan ke Desa Sukomangli Kecamatan Reban.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Sri Purwaningsih, saat ditemui Tribunjateng.com di halaman Rumah Dinas Bupati Batang, menuturkan, warga yang tercatat bekerja di Palu berjumlah 31 orang.

Baca: Rizky, Bocah Korban Gempa Palu Fans Manchester City Menangis Haru Dapat Video Doa dari Riyad Mahrez

"Pekan lalu 11 orang bisa dipulangkan, dan kini 13 warga Desa Sukomangli juga kami pulangkan. Data dari tim lapangan, yang dinyatakan selamat ada 28 orang," jelasnya, Jumat (12/10/2018).

Ditambah, satu warga dinyatakan tewas, dan dua lainya masih dalam pencarian, dan mayoritas yang tercatat di dinasnya warga bekerja sebagai tukang bangunan di Palu.

"Belum lagi yang tidak mendaftarkan diri ke kami, karena info terakhir ada tujuh orang lagi, kami juga masih mencari identitas dan keberadaan mereka," katanya.

Sri menambahkan, 11 orang yang kini berhasil pulang yaitu . Sunadi, Sutrimo, Judi, Toto, Tarno, Ahmadi, Basir, Musafikin, Slamet Ngaman, Ropii dan Kodirin.

"11 orang tersebut merupakan warga Desa Sukomangli Kecamatan Reban, dan kami masih menunggu informasi dari warga Batang lainya yang masih berada di Palu," ujarnya. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Radifan Setiawan
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved