Polda Sumsel Musnahkan Narkoba Jenis Sabu-sabu 6,5 Kg dan Ganja Kering 1,7 gram

Jumat, 12 Oktober 2018 18:45 WIB
Sriwijaya Post

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

TRIBUN-VIDEO.COM - Sesuai amanat undang-undang dalam proses penyidikan hukum, jajaran Ditres Narkoba Polda Sumsel menggelar pemusnahan narkoba, Rabu (10/10/2018).

Pemusnahan digelar di halaman Gedung Ditres Narkoba Polda dihadiri pihak Kejaksaan Tinggi Sumsel, BNNP Sumsel, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Narkoba yang dimusnahkan yakni narkoba jenis sabu-sabu seberat 6,5 kilogram dan daun ganja kering seberat 1,7 gram.

Narkoba dimusnahkan dengan cara diblender.

Sebelum dimusnahkan, terlebih dulu narkoba diuji pihak laboratorium Polda Sumsel dan dinyatakan mengandung zat-zat narkoba.

Proses pemusnahan juga disaksikan sejumlah tersangka yang melihat langsung narkoba sabu-sabu diblender. Sedangkan narkoba ganja, dimusnahkan dengan cara dibakar.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman didampingi Wadir AKBP Amazona Pelamonia mengatakan, narkoba yang dimusnahkan merupakan barang bukti milik tersangka yang ditangkap petugas dalam kurun dua bulan terakhir.

Pemusnahan dilaksanakan sesuai aturan dalam penyidikan sehingga berkas perkara penyidikan tersangka akan dilimpahkan ke pihak kejaksaan untuk secepatnya untuk disidangkan.

Selain itu juga guna menghindari terjadi penyalahgunaan barang bukti dari aparat hukum yang tidak bertanggung jawab.

"Ada pun narkoba yang dimusnahkan yakni sabu-sabu seberat 6,5 kilogram dan ganja seberat 1,7 kilogram. Ada 13 tersangka dari tujuh ungkap kasus. Tiga tersangka meninggal dunia pada saat penangkapan. Dalam penyidikannya, para tersangka kita jerat dengan pasal narkoba dengan ancaman hukuman yang maksimal," ujar Farman.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Sumber: Sriwijaya Post
Tags
   #Polda Sumsel   #narkoba   #Pemusnahan Sabu
KOMENTAR

Video TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help