Terkini Daerah

Dua Mantan Napi Berhasil Ditangkap usai Bawa Kabur 14 Motor di Tangerang

Kamis, 11 Oktober 2018 16:25 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUN-VIDEO.COM, TIGARAKSA - Beraksi berkali-kali hingga bawa lari 14 kendaraan roda dua, dua pelaku berhasil diamankan setelah diberi hadiah timah panas karena melawan saat akan ditangkap.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan dua pelaku berinisial TA (32) dan HE (27) ditangkap setelah berhasil membawa kabur 14 kendaraan roda dua dari wilayah Tangerang raya hingga Jakarta.

"Keduanya telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 14 kali di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Jakarta," jelas Sabilul di Mapolresta Tangerang, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/10/2018).

Ia menjelaskan, keduanya merupakan eks narapidana yang baru keluar dari hotel prodeo dalam kasus pidana yang sama.

Bahkan, kata Sabilul, keduanya menjual hasil curiannya seharga Rp2 juta hingga Rp4 juta tergantung jenis dan kondisi motor.

Penangkapan komplotan residivis tersebut terjadi pada Rabu (26/9/2018) sekira pukul 02.30 WIB di Jalan Raya Serang, Kampung Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Baca: Sudah Diperingati Petugas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak KA karena Terobos Palang

Menurut Kasatreksrim Polres Kota Tangerang, AKP Gogo Galesung, pada saat ingin diamankan, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas menggunakan sebilah golok.

"Mengancam petugas dengan sebolah golok maka dari itu dilakukan tindakan terukur ditembak dibagian kaki betis kanan," jelas Gogo.

Menurut Gogo, kedua terangka merupakan pencuri jaringan Tangerang-Lampung yang kerap menjual barang curiannya sebagian ke Lampung.

Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu BPKB motor Honda Verza, 14 unit motor hasil curian, satu buah pembuka tutup kontak, satu gagang kunci letter T, satu unit sepeda motor Honda Revo, dan satu golok bersarung hitam.

Kapolres pun mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Tangerang dan sekitarnya yang merasa kehilangan motor dapat melaporkan ke Polres Kota Tangerang.

"Kami akan berkoordinasi dengan Kapolres Metro Tangerang dan Kapolres Tangerang Selatan bagi warganya yang merasa kehilangan motor dapat ke Polres Kota Tangerang untuk ambil kendaraannya dengan membawa BPKB asli," papar Sabilul.

Simak videonya di atas. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Riesa Sativa Ilma
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help