Terkini Daerah

Bocah Penjual Keripik Tempe Keju Tawarkan Dagangan Pakai Bahasa Inggris, Bercita-cita Jadi Kopassus

Rabu, 10 Oktober 2018 21:33 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUN-VIDEO.COM, KEBAYORAN BARU - Berjualan keripik tempe keju menjadi keseharian Muhammad Dwi Ikmal
baru - baru ini.

Bocah berusia 15 tahun tersebut baru enam hari mencoba berjualan di sekitaran Jalan Bulungan, Kawasan Blok M Jakarta Selatan.

Meski tak menyelesaikan pendidikannya di bangku Sekolah Menengah Pertama ( SMP), namun rupanya ia mampu menjajakan dagangannya dengan menggunakan bahasa Inggris kepada calon pembelinya.

Ia memiliki keinginan besar untuk bisa melanjutkan pendidikannya lantaran bercita-cita ingin menjadi anggota Kopassus di TNI Angkatan Darat.

Baca: Usai Diperiksa di Biddokes, Ratna Sarumpaet Sanggup Jalan Kaki Menuju Rutan Polda Metrojaya

"Saya suka lihat TNI (khususnya kopassus) dan pengen juga rasanya untuk ikut berjuang mengabdi buat negara seperti mereka, makanya pengen lanjutin sekolah lagi," ujar Dwi kepada TribunJakarta.com, Selasa (9/10/2018).

Kini setiap malamnya Dwi berjualan keripik tempe keju seharga Rp10 ribu per bungkusnya di kawasan Bulungan Blok M Jakarta Selatan atas ajakan bosnya yang saat itu melihat dirinya mengamen dan tinggal sempat tinggal di jalanan.

Baru seminggu dirinya berjualan keripik tempe keju ia pun berniat ingin mengumpulkan uangnya untuk bisa melanjutkan pendidikan paket A dan B.

"Saya harus mulai kejar paket dari A karena ijazah SD saya disini kan enggak ada dan di Lampung juga sudah tidak ada siapa-siapa lagi," ujarnya.

Simak videonya di atas.(*)

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Riesa Sativa Ilma
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help