Terkini Metropolitan

Hampir Satu Tahun Padam, Pemkot Depok Belum Perbaiki Lampu Merah Simpang Kelapa Dua Cimanggis

Senin, 8 Oktober 2018 15:25 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUN-VIDEO.COM, CIMANGGIS - Lampu merah di simpang jalan Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, Depok sudah satu tahun tak berfungsi dan belum mendapat perbaikan dari Dinas Perhubungan Kota Depok.

Agus (35), pengemudi ojek yang mangkal di perempatan Kelapa Dua mengatakan empat lampu merah tersebut mulai padam sekira delapan bulan lalu.

Atau tak lama sebelum lampu merah padam, Pemkot Depok memasang CCTV di perempatan Kelapa Dua.

"Ini padamnya sudah hampir satu tahun lebih, tapi perkiraan dari delapan bulan lah. Dulu sempat dipasang CCTV, saya kira masang CCTV sekalian benerin lampu merah, ternyata enggak dibenerin," kata Agus di Cimanggis, Depok, Minggu (30/9/2018).

Padamnya lampu merah tidak hanya berdampak pada kemacetan di sekitar area dan membahayakan pengendara.

Baca: Video Viral Lampu Lalu Lintas Hijau Hanya Menyala 5 Detik di Semarang, Dishub Beri Tanggapan

Omzet para pengemudi ojek konvensional yang mangkal di perempatan Kelapa Dua turut merasakan imbas padamnya lampu merah.

"Penumpang jadi sepi, yang harusnya turun di sini jadi malah turun di tempat lain karena enggak sabar nunggu di angkot. Saya tahunya juga dari penumpang," ujarnya.

Sebelumnya, Kadishub Depok Dadang Wihana mengatakan bahwa tidak berfungsinya seluruh lampu merah akibat adanya instalasi yang rusak.

Meski tak merinci kapan tepatnya lampu merah diperbaiki, Dadang menyebut perbaikan akan segera dilakukan sebelum tahun 2018 berakhir.

"Lampu merah yang di Kelapa Dua itu ada instalasi yang rusak nanti akan kita perbaiki. Itu masuk di perubahan anggaran karena biayanya cukup besar. Ada sparepart yang harus diganti. Perbaikan akan dilakukan tahun ini," jelas Dadang.

Simak videonya di atas.(*)

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Video Production: Riesa Sativa Ilma
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved