Viral Video

Hendak Selamatkan Remaja yang Tenggelam, 6 Petugas Pemadam Kebakaran Tewas, Lemas Kelelahan

Kamis, 4 Oktober 2018 15:11 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM - Enam anggota pemadam kebakaran Malaysia yang biasa disebut dengan Bomba tewas saat melaksanakan operasi SAR di wilayah Selangor pada Rabu (3/10/2018).

Dilansir Tribun Video dari The Star, enam anggota tersebut tewas saat melakukan pencarian terhadap seorang remaja yang tenggelam di kolam bekas tambang di Lombong Taman Putra Perdana dekat Perumahan La Cottage, Puchong, Selangor, Malaysia.

Juru bicara Bomba Selangor mengatakan, awalnya mereka dimintai bantuan untuk mencari remaja yang tenggelam tersebut pada pukul 17.19 waktu setempat atau sekitar pukul 18.19 WIB.

Kemudian 10 anggota dikerahkan dalam usaha penyelamatan korban, yang dilaporkan terjatuh saat memancing dengan dua rekannya.

Baca: Video Detik-detik 31 Aktor Alami Luka Bakar saat Adegan Syuting Kebakaran

Namun nahas, enam anggota ditemukan dalam kondisi lemas saat operasi mencari remaja 17 tahun yang tenggelam di kolam tersebut.

Keenam anggota Bomba tersebut malah terjebak ke dalam kolam dan kemudian berusaha ditarik oleh rekan-rekannya yang lain ke darat.

Berbagai upaya dilakukan, termasuk memberi bantuan pernapasan (CPR) oleh rekannya yang lain, tetapi nyawa mereka tidak bisa diselamatkan.

Keenam petugas tersebut dilaporkan meninggal dunia di tempat dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Serdang untuk visum.

Korban meninggal tersebut empat orang berasal dari Balai Bomba dan Penyelamat (BBP) Pelabuhan Klang, dan dua korban merupakan anggota Bomba yang tewas berasal dari BBP Shah Alam.

Baca: Diduga Main Korek di Rumah, Tiga Balita Tewas dalam Kebakaran di Bogor

Empat anggota berasal dari Balai Bomba dan Penyelamat (BBP) Pelabuhan Klang yakni Mohd Fatah Hashim (34), Izatul Akma Wan Ibrahim (32), Mazlan Omarbaki (25), dan Yahya Ali (24).

Dua anggota Bomba yang tewas berasal dari BBP Shah Alam, Adnan Othman (33), dan Muhammad Hifdzul Malik Shaari (25).

Sementara itu, remaja yang dicari, hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan dan diduga tewas.

Simak videonya di atas!(Tribun-Video.com/Yulita Futty Hapsari)

TONTON JUGA:

Editor: Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Reporter: Yulita Futty Hapsari
Video Production: Alfin Wahyu Yulianto
Sumber: Tribun Video
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help