Gempa Bumi

Lewat Konser Musik, Bekraf Ajak 100 Musisi Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Kamis, 4 Oktober 2018 07:47 WIB
Grid.ID

Laporan Wartawan Grid.ID, Ria Theresia Situmorang

TRIBUN-VIDEO.COM - Seratus musisi akan bergabung menggelar aksi kemanusiaan pada Jumat (5/10/2018) mendatang di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam aksi yang dinamakan 'Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits' untuk Palu, Donggala, Sulteng ini, beberapa musisi akan menggelar konser selama 10 jam penuh bersama dengan 100 musisi, termasuk Glenn Fredly, Raisa Andriana, Afgan hingga Inul Daratista.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf juga menyambut baik inisiasi ini termasuk menawarkan diri untuk menyumbangkan lagu bersama dengan grup band petinggi negara lainnya yang disebut Elek Yo Band.

"Elek Yo Band tampil jam 7. Penampilannya seperti biasa, rileks," kata Triawan.

"Bahkan kita akan turun ke bawah minta orang nyumbang pakai kenclengan dan juga pake mesin edisi," sebutnya saat ditemui di Tokopedia Tower pada Rabu (3/10/2018).

Baca: Sempat Ingin Ikut Jokowi, Bocah Korban Gempa Palu: Mama Sudah Meninggal, tapi Saya Tak Boleh Nangis

Bekerjasama dengan Tokopedia, Glenn Fredly selaku perwakilan dari musisi yang akan tampil dalam konser pada Jumat (5/10/2018) mendatang juga terlihat antusias menanggapi inisiasi ini.

"Pastinya ini poinnya adalah kemanusiaan, bagaimama teman-teman musisi terpanggil untuk ikut terlibat mendukung bahkan tanpa ditanya begitu disebar kita akan buat acara tanggal 5, responnya sangat besar untuk pelaku," ujar Glenn Fredly.

Pelantun lagu Terserah ini juga sudah menjadwalkan akan tiba di daerah pengungsian dan berencana untuk mengadakan program yang sama seperti di di Lombok.

"Ya, karena rumah hunian sementara udah jadi di sana. Trauma healing ini yang berat, kita enggak mau dateng saat ini buat malah justru bikin jadi ribet di sana, lebih baik ini udah ditanggulangi sama pemerintah, ada beberapa pihak kita udah lihat sendiri, bahwa ini ada satgas dari negara bahkan juga kita memantau terus sampai waktu yang tepat kita datang," simpulnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Grid ID dengan judul "100 Musisi Bergabung Gelar Konser Kemanusiaan Jumat Mendatang".

TONTON JUGA:

Editor: Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved