Terkini Daerah

17 Tahun Jadi Anggota Polri, Alumni Ershi Kalsel Adakan Reuni Akbar

Sabtu, 15 September 2018 19:23 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Akrab penuh kebersamaan, tak jarang canda tawa mewarnai saat pertemuan sebanyak 400 orang pada reuni akbar 17 tahun pengabdian Ershi Kalsel Indonesia Dikmaba Polri tahun 2001 di Ballroom Grand Dafam Q Hotel Syariah, Sabtu (15/9/2018).

Alumni Ershi yang hadir tentu saja dari segala penjuru, mulai dari mereka yang sudah tugas di Polda Kalsel hingga Polres Kotabaru.

Turut hadir Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette.

Dikmaba Polri Tahun 2001 merupakan angkatan brigadir polisi yang terbentuk pada 12 Juli 2001 silam dengan anggota yang menyebar di seluruh Indonesia.

Ershi merupakan suatu kata yang diambil dari bahasa Mandarin yang berarti 20, angka tersebut merupakan angka anggota melaksanakan Dikmaba Polri Se-Indonesia ke-20 pada tahun 2001.

Saat ini anggota komunitas Ershi yang bertugas di Polda Kalsel merupakan kumpulan dari beberapa alumni lembaga pendidikan/pusdik yang berbeda-beda.

Ada yang lulusan SPN Banjarbaru PoldaKalsel, SPN Cisarua Polda Jabar, SPN Mojokerto Polda Jatim, dan Pusdik Sabhara di Porong Jatim.

Baca: Sandiaga Uno Pakai Bahasa Anak Jaksel saat Damai dengan Ridwan Kamil

Seiring berjalanya waktu, perasaan rindu terhadap komunitas Ershi tercinta tumbuh dalam hati para anggotanya.

Dan mengingat jarang sekali bertatap muka karena kesibukan tugas.

Reuni akbar jadi pengobatan rasa rindu.

Kegiatan reuni akbar untuk kebersamaan, memperingati syukuran atas pengabdian Ershi selama 17 tahun menjadi anggota Polri.

Ada beberapa personil alumni Ershi yang juga menjadi alumni Akpol tahun 2006 yakni AKP Ade paparihi dan AKP Sigit Purnomo, dan juga sudah banyak yang jadi perwira jalur sekolah inspektur perwira.

"Untuk rekan-rekan Ershi lebih tingkatkan kebersamaan dan kekeluargaan dalam soliditas," ucap Ketua Ershi Kalsel Bripka Sujoko.

Simak videonya di atas. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Riesa Sativa Ilma
Sumber: Banjarmasin Post
Tags
   #Kalsel   #reuni akbar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help