Kasus Korupsi

Setya Novanto Jadi Saksi di Sidang Keponakannya

Sabtu, 15 September 2018 09:21 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Sidang kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP kembali digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (14/9/2018) dengan terdakwa Irvanto Hendra Pambudi, keponakan Setya Novanto dan pengusaha Made Oka.

Dalam sidang kali ini, jaksa KPK akan menghadirkan beberapa saksi di antaranya Setya Novanto dan Anang Sugiana.

Keduanya merupakan terdakwa di kasus yang sama dan lebih dulu menjalani hukuman.

Setya Novanto sendiri diketahui sudah tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta. Dia tetap setia menggunakan kemeja putih dibalut jaket.

Saat ini, Setya Novanto tengah menjalani vonis selama 15 tahun penjara karena terbukti bersalah di kasus korupsi e-KTP. Hari-hari Setya Novanto harus dijalani di dalam Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Baca: Klaim Punya Bukti Valid, Setnov Yakin Kasus Century Mudah Terbongkar

Sidang sebelumnya, Selasa (4/9/2018) lalu istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor telah lebih dulu diperiksa sebagai saksi untuk Irvanto dan Made Oka.

Dalam kasus ini Irvanto yang juga mantan Direktur PT Muarakabi Sejahtera didakwa turut serta melakukan korupsi proyek e-KTP yang merugikan keuangan negara sebesar Rp2,3 triliun. Dia didakwa bersama-sama dengan pengusaha Made Oka Masagung.

Keduanya berperan menjadi perantara dalam pembagian fee proyek pengadaan barang atau jasa e-KTP untuk sejumlah pihak. Irvanto dan Made Oka juga turut serta memenangkan perusahaan tertentu dalam proyek itu.

Atas perbuatannya, Anang dan Made Oka didakwa melanggar Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tipikor Juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Simak videonya di atas.(*)

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Reporter: Theresia Felisiani
Videografer: Theresia Felisiani
Video Production: Riesa Sativa Ilma
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Setya Novanto
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved