Kasus Korupsi

Klaim Punya Bukti Valid, Setnov Yakin Kasus Century Mudah Terbongkar

Sabtu, 15 September 2018 08:59 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUN-VIDEO.COM - Setya Novanto mengklaim memiliki bukti kuat terkait kasus Century yang ditangani Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) selama bertahun-tahun.

Kedepan, mantan Ketua Umum Golkar ini berjanji bakal membongkar seterang-terangnya kasus tersebut guna membantu pihak lembaga antirasuah.

"Tentunya saya punya data dan fakta akurat yang bisa saya berikan. Nanti saya akan ungkap sejelasnya di KPK. (Buktinya) sangat kuat," tegas Setya Novanto, Jumat (14/9/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Baca: Sri Mulyani Jadi Pembicara Washington DC, Ferdinand Hutahaean: Cari Dukungan Bu Atas Kasus Century?

Mantan Ketua DPR RI ini juga menceritakan dalam kaitan kasus Bank Century, saat itu dia masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR. Setya Novanto memastikan akan membantu KPK dalam menuntaskan kasus tersebut.

"Kalo Century memang saya kebetulan ketua fraksi saat itu jadi memang harus dituntaskan dan saya ini siap bantu KPK," tegasnya.

Seperti diketahui dalam kasus korupsi Century baru mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Budi Mulya yang dijerat KPK dan telah disidang di Pengadilan Tipikor.

Padahal dalam putusan pengadilan, majelis hakim menilai Budi Mulya tidak sendiri, melainkan bersama-sama dengan sejumlah pejabat negara lain diantaranya mantan Wakil Presiden Boediono.

Simak videonya di atas. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Reporter: Theresia Felisiani
Videografer: Theresia Felisiani
Video Production: Riesa Sativa Ilma
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Setya Novanto
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help