Gelar Operasi Narkoba, Polisi Temukan 10 Bungkus Prekusor di dalam Bajaj

Jumat, 14 September 2018 17:47 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUN-VIDEO.COM - Jajaran Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, melaksanakan operasi nila atau narkoba sejak Rabu 12 September 2018 malam hingga Kamis pagi hari.

Operasi tersebut, didampingi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Selatan, Satuan K9, dan juga Sabhara Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam operasi tersebut, Polres Metro Jakarta Selatan menggunakan Alsus Polri kendaraan R6 Vicle Inspection System (VIS) alias mobil x-ray.

Mobil ini, memiliki kemampuan mendeteksi benda-benda yang mencurigakan dan berbahaya, yang ada di sekitarnya

Hasilnya, mobil tersebut menemukan sebuah benda mencurigakan ketika operasi di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

Petugas pun langsung menggeledah bajaj tersebut, dan ditemukan kardus yang ditutup rapat dengan lakban di dalam sebuah karung, yang ada didalam bagian depan bawah bajaj tersebut.

Ketika dibuka, ternyata kardus tersebut berisi prekusor, yang merupakan bahan dasar narkotika jenis Sabu.

"Ini diduga bahan dasar narkotika jenis sabu ya, terlihat ini ada kristal yang diduga sabu, kemudian ini ada pipetnya juga," ucap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung di lokasi, Kamis (13/9/2018).

Bahkan, ada 10 bungkus prekusor di dalam kardus tersebut yang terbungkus di dalam kemasan plastik.

Vivick menuturkan, jika dilihat secara awam bubuk yang diduga prekusor tersebut terlihat sangat mirip dengan serbuk kopi.

Namun, Vivick menuturkan pihaknya tetap harus menguji temuan tersebut di lab, guna memastikan serbuk yang diduga prekusor tersebut.

"Temuan ini akan kami uji lab terlebih dahulu ya, guna memastikan apa benar itu prekusor atau bukan," ujar Vivick.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Berkat Mobil X Ray, Polisi Temukan 10 Bungkus yang Diduga Prekusor, Bahan Dasar Sabu di Dalam Bajaj

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help