Olahraga

Persiapan Latihan Hanya Dua Hari, Ini Kunci Denpasar Juara GSI dan Wakili Bali di Tingkat Nasional

Kamis, 13 September 2018 12:27 WIB
Tribun Bali

TRIBUN-VIDEO.COM - Partai final turnamen sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) 2018 tingkat SMP yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Bali mempertemukan Denpasar dan Gianyar.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (13/9/2018) pagi tadi, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Denpasar.

Gol semata wayang dicetak Angga yang memanfaatkan tendangan bebas.

Usai pertandingan, Pelatih Denpasar, Ketut Saka Semade dalam wawancara dengan tribun-bali.com mengungkapkan kegembiraannya.

Saka mengaku timnya hanya melakukan latihan beberapa hari saja sebagai persiapan mengikuti kompetisi tersebut.

"Awal persiapan kami hanya punya waktu empat hari, seleksi dua hari dan latihan efektif hanya dua hari. Agak sulit untuk menentukan program kami bagaimana, jadi saya hanya bisa membuat mereka menyatu itu saja," ungkap Ketut.

Ia mengatakan, modal utama kemenangan tersebut iala merawat kebersamaan tim.

"Secara teknis mereka tidak terlalu menyentuh dalam. Tetapi saya upayakan mereka bisa memiliki satu keyakinan bersama dengan bersatu sehingga kebersamaan inilah yang kami jaga sampai hari ini," kata dia.

Baca: Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun

Tim dan semua official ujar Saka, merayakan kemenangan.

Ia berharap kedepannya pertandingan diberi sesi kebugaran yang pas.

"Tentu kami senang sekali ya, apalagi mereka yang masuk di tim ini memang layak, bukan karena memiliki link. Selain itu kedepannya, mungkin dari sisi kebugaran perlu diperhatikan. Di sini kami main gak ada rest-nya. Main sejak awal lima kali berturut-turut. Makanya recovery kebugaran aja yang nanti kami fokuskan," ujar dia.

Gol semata wayang Denpasar tercipta di menit-menit awal pertandingan melalui sepakan jarak jauh nomor punggung 5, Angga.

Memanfaatkan pelanggaran di tengah lapangan, Angga langsung saja membuat bola melambung tinggi menuju ke sudut kanan penjaga gawang Gianyar.

Bola yang tinggi tak sanggup diantisipasi dengan baik oleh kiper.

Skor 1-0 berlalu hingga pertandingan 2X30 menit usai.

Dengan meraih juara 1, Denpasar berhak mewakili Bali di tingkat nasional dan berangkat pada tanggal 8 Oktober mendatang.

Pada posisi juara kedua diraih Gianyar dan ketiga Klungkung serta keempat Buleleng. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Radifan Setiawan
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help