Ikatan Remaja Islam Mafiroh Proyonanggan Tengah Lakukan Aksi Bersih Pantai Sicepit Batang

Rabu, 12 September 2018 22:19 WIB
Tribun Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUN-VIDEO.COM, BATANG - Keindahan eksotis Pantai Sicepit yang berada di Desa Kasepuhan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah harus tercemar dengan sampah-sampah di sekitar pesisir pantai.

Melihat kondisi pantai yang seharusnya memiliki potensi wisata itu, Ikatan Remaja Islam Mafiroh Proyonanggan Tengah melakukan aksi bersih pantai dengan memunguti sampah.

"Pantai Sicepit ini kan sangat bagus dan berpotensi menjadi wisata yang tak kalah menarik, tapi malah pemandangan tidak enak terlihat dengan sampah-sampah yang ada, untuk itu kami berkumpul bersama saat hari libur ini melakukan bersih pantai," tutur Ketua Ikatan Remaja Islam Mafiroh Proyonanggan Tengah, Muhammad Dimas Rahardian kepada TribunJateng.com, Selasa (11/9/2018) sore.

Selain peduli lingkungan pantai, Dimas mengatakan aksi tersebut juga sebagai dukungan terhadap program Bupati Batang mengangkat wisata dalam menyukseskan Visit Batang 2022.

Baca: Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun

"Semangat para remaja-remaja ini tidak hanya peduli lingkungan, tapi juga mereka ingin pantai sicepit dikenal oleh khalayak yang harapannya nantu bisa menjadi wisata yang ramai pengunjung, dengan ini juga kami sangat mendukung program Bupati mengangkat wisata dan sukseskan Visit Batang 2022," jelasnya.

Dimas menambahkan aksi bersih pantai akan terus dilakukan juga menyadarkan masyrakat untuk peduli lingkungan pantai dengan himbauan larangan membuang sampah sembarangan di area pantai.

"Insya allah kegiatan seperti ini akan kami lakukan terus menerus, dan himbauan ke masyarakat peduli lingkungan pantai mungkin ke depannya kami akan membuat tempat khusus sampah di sini," tuturnya.

Aksi kelompok remaja itu menarik simpati warga sekitar sehingga turut membantu bersih-bersih pantai, satu di antaranya Yani yang tinggal tak jauh dari pesisir pantai.

"Kegiatan ini sangat positif, jadi kami yang melihat juga ikut tergugah melakukan bersih-bersih pantai apa lagi saya tinggal tak jauh dari pantai, kalau pantai bersih kan juga nyaman dan lebih indah semoga ke depan bisa jadi wisata yang ramai," ujar Yani. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Radifan Setiawan
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved