Makna Ribuan Obor Sambut Tahun Baru Islam bagi Wali Kota Tangerang

Rabu, 12 September 2018 20:47 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUN-VIDEO.COM - Menyambut hari tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, Pemerintahan Kota Tangerang mengadakan arak-arakan pawai obor yang diikuti sekira 31 ribu warga Tangerang.

Pawai obor yang sekaligus membuka gelaran Festival Al Azhom tersebut dimulai sekira pukul 20.00 WIB dari depan Masjid Raya Al-Azhom memutari kawasan Pusat Kota Tangerang.

Menurut Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, pawai obor yang sebagian besar diikuti pelajar SMP di Kota Tangerang memiliki makna mencari sinar kebajikan saat tahun baru Islam 1440 H.

"Supaya senantiasa semangat dan mudah-mudahan semuanya senantiasa disinari dengan Nur Allah atau cahaya Allah yang bisa membawa kebaikan dan kemaslahatan umat manusia di kota Tangerang," ujar Arief di depan Masjid Raya Al Azhom, Tangerang, Senin (10/9/2018).

Pawai obor yang sekaligus membukan gelaran Festival Al Alzhom tersebut menyajikan berbagai macam UKM milik warga Tangerang.

Mulai dari berbagai macam makanan, minuman, hingga kerajinan tangan dan produk baju yang yang digelar di halaman Masjid Raya Al Azhom.

"Kegiatannya lumayan cukup banyak dan agak panjang dari mulai tanggal 10 September sampai 28 September. Insya Allab malam ini dibuka. Sudah ada tausiah dari Ustaz Yusuf Mansur," ujar Arief.

Dikesempatan yang sama, Ustaz kondang Ustaz Yusuf Mansur mengatakan melalui kegiatan ini semoga warga Kota Tangerang dapay selalu menjunjung tinggi akhlak Islam.

"Saya percaya Kota Tangerang Insha Allah akan menjadi kota yang tertinggi penghasilan masyarakatnya perbulan hijgga pertahun, tapi tetap menjadi orang yang beriman dan soleh," ujar Ustaz Yusuf.

Rute yang dilewati pawai obor tersebut mulai dari Pusat Pemerintahan Kota Tangerang - SMA 2 Tangerang - Kantor Kesbangpol - KPU Kota Tangerang - Restauran Pondok Laut - Jalan Kiai Haji Asnawi - Jalan Dimiati - Jalan HR Hakim - Jalan Siswa Dalam - SMAN 2 Tangerang - Jalan Jenderal Sudirman (Pemerintah Kota Tangerang).(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help