Suara Politik

Jubis PSI Sebut Prabowo Konsisten Sebar Pesimisme, Ratna Sarumpaet: Miris Dengar Komen Politisi ABG

Rabu, 12 September 2018 11:47 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Aktivis sekaligus pekerja seni, Ratna Sarumpaet, tampak melontarkan sindiran kepada para kader muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dilansir TribunWow.com, hal tersebut tampak dari laman Twitter @RatnaSpaet yang diunggah, pada Rabu (12/9/2018).

Dalam postingannya, Ratna Sarumpaet tampak mengutip omongan Juru Bicara PSI, Dedek Prayudi, yang menyindir Prabowo Subianto.

Ratna Sarumpaet pun tampak mentautkan akun Twitter milik Dedek Prayudi, @Uki23.

Menanggapi sindiran untuk Prabowo itu, Ratna Sarumpaet mengaku miris.

"Mendengar komen2 politisi ABG Dari PSI Miris memang, tapi bersabarlah
PSI Salut dengan Konsistensi Prabowo Menebar Kesesatan #PSI @Uki23," tulis Ratna Sarumpaet.

Sementara itu, melalui akun Twitternya, Dedek Prayudi menyebut Prabowo Subianto konsisten dalam menebar pesimisme dan ketakukan, terutama menjelang Pilpres 2019 seperti saat ini.

"Kami salut dengan konsistensi Pak Prabowo dalam menebar pesimisme, ketakutan dan kesesatan, terutama mendekati Pilpres 2019 ini," tulisnya, Minggu (9/9/2018).

Baca: Ketum PSI Bandingkan Prestasi Jokowi dengan Presiden Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean Merasa Kasihan

Dedek Prayudi pun mengatakan jika berdasarkan data yang ia lihat, saat ini tren pembangunan di era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) telah berada pada jalur yang benar.

Ia pun menyindir Prabowo mengenai hal tersebut.

"Saya tidak yakin Pak Prabowo memahami indikator pembangunan, tapi hampir seluruh indikator ekonomi menunjukkan perbaikan signifikan dan sejalur dengan Pancasila," kata mantan peneliti kebijakan United Nations Population Fund ini dikutip dari Tribunnews.

Dedek Prayudi kemudian membahas mengenai kemiskinan yang turun hingga menyentuh level di bawah 10 persen pada 2018.

"Sedangkan, pengangguran menurun ke level 5,1 persen, terendah sejak era reformasi. Indeks Pembangunan Manusia meningkat diseluruh Provinsi," ujar Dedek Prayudi.

Dedek Prayudi mengungkapkan jika kenaikan paling tajam justru provinsi-provinsi di Timur Indonesia, yang penduduknya hanya 10 persen dari total penduduk Indonesia.

"Kalau hanya mementingkan efek elektoral, ngapain capek-capek membangun Indonesia Timur?" imbuhnya.

Pria yang kerap disapa Uki itu menilai tajamnya kenaikan Indeks Pembangunan Manusia di Indonesia Timur di era Presiden Joko Widodo menunjukkan bahwa pembangunan sedang dijalankan sesuai amanat Pancasila.

"Pak Presiden sedang menjalankan sila ke-5 Pancasila, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang selama ini cenderung dikesampingkan demi efek elektoral semata. Beliau bukan politisi, beliau adalah negarawan," ujarnya.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto mengatakan jika Indonesia saat ini dalam keadaan terancam lantaran pembangunan tidak sesuasi dengan nilai Pancasila.

"Dari semua indikator, kita terancam. Rupiah melemah," ucap Prabowo saat memberi sambutan di acara ulang tahun Djoko Santoso, Sabtu (8/9/2018). (TribunWow.com/Lailatun Niqmah)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Tanggapi Pernyataan Dedek Prayudi, Ratna Sarumpaet: Dengar Komen Politisi ABG Miris Memang

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Aprilia Saraswati
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved