Ez'mour, Produk Tas Kulit Buatan Lokal Berkualitas Tinggi

Minggu, 9 September 2018 23:03 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUN-VIDEO.COM, TANAH ABANG - Bisnis kerajinan kulit di Indonesia berkembang sangat pesat, hingga lahirlah banyak pengrajin kulit asli Indonesia yang bahkan bisa menembus pasar internasional.

Reza Yuliani, salah seorang pengrajin tas kulit lokal yang tidak bisa dipandang sebelah mata, karena hingga saat ini telah ribuan buah produk kulit yang dijualnya, mulai dari dompet, tas, sepatu, dan aksesoris lainnya.

Reza sendiri saat ini telah mempekerjakan karyawan sebanyak 85 orang.

Bermula dari hobi nya mengoleksi tas kulit, dulu ia bahkan bisa membeli tiga sampai enam buah tas kulit bermerek internasional tentu saja dengan harga yang cukup tinggi.

Hingga akhirnya muncul ide untuk memproduksi sendiri tas kulit untuk menambah koleksinya.

Lama-kelamaan, ide ini berkembang dari yang sekedar produksi untuk kebutuhan sendiri hingga Reza berfikir untuk bisa menghadirkan tas kulit berkualitas namun dengan harga terjangkau.

Ide tersebut disambut baik sang suami, usaha yang baru dimulai tiga tahun lalu ini telah memberikan hasil yang baik dan memiliki prospek bisnis yang cerah.

"Tidaklah mudah menjalankan usaha ditengah perekonomian yang sedang sulit seperti sekarang ini, tetapi dengan segala kreatifitas dan kualitas yang diberikan, Ez'mour mampu bertahan dan maju dengan tujuan mensejahterahkan sumber daya manusia dalam negeri dan mengangkat image tas kulit lokal menjadi lebih berkelas” ujar Reza Yuliani saat ditemui TribunJakarta.com, Sabtu (8/9/2018).

Baca: Mengunjungi Kompas Travel Fair 2018 di JCC Jakarta

Nama Ez'mour sendiri di ambil dari nama Reza sang founder, yaitu Eza amour leather yang artinya Reza cinta kulit.

Upaya Reza dalam mewujudkan impiannya tidak lepas dari campur tangan sang suami, yang bahkan ikut andil mulai dari proses pencarian material, proses quality control, hingga proses pengepakan dan pengiriman.

Dimulai dengan berjualan online melalui akun sosial media, kini Ez'mour telah memiliki butik sendiri di daerah Cibinong Bogor.

Tak hanya itu, brand lokal milik Reza ini juga telah memiliki banyak koleksi yang cocok digunakan dalam berbagai macam
acara.

Tak kurang dari 700 buah, baik itu tas, sepatu dan akserosi lainnya terjual setiap pemesanan indent (purchase order) dibuka.

Bahkan menurut Reza banyak pula customer Ez'mour yang repeat order.

Melihat peluang ini, Reza dan suami serius menggeluti bisnis tersebut.

Tak hanya itu, seiring berjalannya waktu pun Reza mencoba untukmenghadirkan koleksi tas dengan kualitas luxury yang diberi nama "Kaysa & Loisa”.

Koleksi terbaru ini akan dipasarkan di beberapa kota besar di Indonesia melalui dealer-dealer di daerah. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Gulang F.A Candra
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved