Kemeriahan Parade Kostum Festival Pesona Lokal di De Tjolomadoe

Minggu, 9 September 2018 22:35 WIB
Tribun Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUN-VIDEO.COM, KARANGANYAR - Sebagai tuan rumah, Bupati Karanganyar, membuka acara Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan di De Tjolomadoe, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (9/9/2018) pagi.

Pembukaan acara dimulai dengan karnaval berkeliling yang dilakukan seluruh peserta kontes dengan berbagai kostum kebanggannya.

Adapun para peserta berasal dari beberapa daerah di Jawa Tengah dan DIY, termasuk Kota Semarang, Surakarta, Pekalongan, Karanganyar, Klaten dan Yogyakarta serta wilayah lainnya.

Meski terik matahari telah menerpa, para peserta tetap bersemangat dengan menampilkan beragam aksi yang telah dipersiapkan.

Aneka kreasi kostum yang dikenakan masing-masing peserta pun memukau seluruh penonton yang hadir menyaksikan.

Baca: Mengunjungi Kompas Travel Fair 2018 di JCC Jakarta

Masing-masing peserta pun mengenakan kostum sesuai tema yang diusung. Tak ada satu pun peserta yang terlihat biasa saja dengan kostumnya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, pun menyaksikan dengan antusias keunikan kostum dan penampilan para peserta festival, meski harus berdiri di bawah teriknya sinar matahari.

Parade festival pesona lokal ini dimulai dari titik start tepat di depan gerbang De Tjolomadoe, kemudian berjalan keluar mengitari area tagar sejarah tersebut.

Peserta dari kontingen Kota Semarang berada di urutan paling depan, serta perwakilan kontingen Yogyakarta terlihat berada di barisan paling akhir dari rentetan parade.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga turut hadir dan sempat berbincang santai dengan Juliyatmono. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Radifan Setiawan
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help