Peringatan Hari Kemerdekaan RI, Ada Festival Makan Timus di De Tjolomadoe

Minggu, 12 Agustus 2018 20:17 WIB
Tribun Video

Laporan wartawan Tribun-Video.com, Eleonora Padmasta EW

TRIBUN-VIDEO.COM - Peringatan HUT RI ke-73 akan turut dimeriahkan dengan Festival Timus di objek wisata De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar pada 16-19 Agustus 2018.

Rangkaian acara Festival Timus akan digelar selama empat hari di area parkir timur De Tjolomadoe sejak pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Dalam festival yang digelar Pemkab Karanganyar tersebut, pengunjung akan diberi kesempatan menikmati timus, jajanan tradisional yang berasal dari bahan baku ubi.

Bahkan, pada Sabtu (18/8/2018), sebanyak 17.845 timus, sesuai dengan tanggal kemerdekaan RI, akan dibuat membentuk fasad De Tjolomadoe.

Pembuatan fasad eks pabrik gula dari 17.845 timus tersebut akan dijadikan sebagai aksi pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Baca: Nekat Potong Pergelangan Tangan Istrinya, Pria Ini Mengaku Cemburu

"Rencananya kita akan membuat 17.845 timus. Dari timus sebanyak itu rencananya kita akan membuat fasad siluet De Tjolomadoe untuk memecahkan rekor MURI," terang staf Marketing Communication De Tjolomadoe, Ari Nurrohman, Sabtu (11/8/2018).

Selain memanjakan lidah pengunjung dengan kudapan tradisional khas Karanganyar, Festival Timus juga menampilkan sejumlah hiburan lainnya.

"Nanti juga ada bazar, live performance musik keroncong, indie, daerah, pagelaran tari, dan lain-lain," kata Ari.

"Ada UKM (usaha kecil dan menengah, red) yang juga menjual kerajinan tangan di bazar," lanjutnya.

Ia menambahkan, bazar tersebut akan diramaikan oleh 60 tenants, yang pendaftarannya masih akan dibuka hingga Rabu (15/8/2018).(*)

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Videografer: Radifan Setiawan
Video Production: Radifan Setiawan
Sumber: Tribun Video
Tags
   #De Tjolomadoe
KOMENTAR

Video TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help