Menhub dan Meneg BUMN Dikagetkan Flashmob saat Berkunjung ke Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 12 Agustus 2018 18:43 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUN-VIDEO.COM, TANGERANG - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Meneg BUMN, Rini Soemarno dikejutkan dengan penampilan flashmob di Gedung 600 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (11/8/2018).

Flashmob tersebut bertemakan tarian dengan latar lagu Asian Games.

Penari yang berjumlah sekira 30 orang tersebut sukses mengejutkan kedua menteri tersebut saat bertandang ke Bandara Soekarno-Hatta.

Flashmob dimulai saat kedua menteri tersebut hendak memasuki gedung 600 lalu seorang pria menghadang mereka dan mulai menari.

Selang beberapa menit langsung disusul puluhan orang menarikan tarian bertema Asian Games.

Pagi ini, Budi dan Rini berkunjung ke posko utama Asian Games di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Dari pantauan di lokasi, kedua menteri tersebut menyambut pengguna jasa terlebih dahulu penumpang di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Ketua Satgas Asian Games Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, memastikan kesiapan empat Bandara naungan PT Angkasa Pura II telah siap menyambut Asian Games.

Keempat Bandar udara tersebut yakni, Bandara Palembang, Soekarno-Hatta, Kerta Jati dan Halim Perdana Kusuma.

Baca: Kecelakaan Beruntun di Jakarta Utara Tewaskan Dua Korban setelah Sepeda Motor Masuk Kolong Truk

"Dari sisi infrastruktur sudah siap baik yang di Palembang dan Soekarno-Hatta terutama maskapai Garuda Indonesia untuk melayani tamu delegasi baik ke Palembang dan Soekarno-Hatta," jelas Agus di Posko Utama Asian Games, Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (11/8/2018).

Agus menegaskan, persiapan penyambutan atlet serta official Asian games itu sudah dilakukan PT Angkasa pura II sejak H-10 atau tanggal 8 Agustus 2018.

Diperkirakan, lanjutnya, akan terjadi penumpukan kedatangan delegasi kontingen pada H-3 upacara pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018.

"Kami perlu sampaikan Bapak Ibu Menteri, bagaimana untuk mengatur flow yang akan melonjak di H-3 sejak tangfal 15, 16, dan 17 Agustus. Karena akan terjadi penumpukan penumpang," jelas Agus.

Area parking stand pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga menjadi perhatian pihak Angkasa Pura II

Sebab area parkir pesawat yang tersedia saat ini sudah penuh oleh penerbangan reguler yang ada pada setiap harinya.

"Saat ini tersedia 146 parking stand pesawat yang tersedia setiap harinya. sehari-hari biasanya penuh. Namun Kita ada lima cadangan parking stand di bandara soetta, namun kalau sampai nanti memerlukan tambahan, maka akan kita lakukan di Kertajati," tutur Agus.

Baca: Pasangan Prabowo Sandi Unggul di Polling Milik Komunitas Nahdatul Ulama

Di kesempatan yang sama, Rini Soemarno selaku Menteri BUMN menyampaikan penghargaannya atas upaya PT Angkasa Pura II dalam melayani para tamu kontingen Asian games 2018.

"Alhamdulilah lancar, yang harus kita jaga adalah puncak kedatangan di 15,16,17 tapi saya yakin ini akan lancar. Kita doakan dan mendorong para atlet kita untuk berkompetisi dengan baik untuk hasil yang baik," paparnya.

Hal senada juga disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menegaskan, jajaran Bandara harus bisa memberikan performa baik dalam menyambut kontingen-kontingen Asian Games.

Ia pun menilai Bandara Soekarno-Hatta sudah laik dan siap mengadang Asian Games.

"Saya minta Bandara-Bandara melayani delegasi dan Official Asian games ini bekerja dengan baik dalam memberikan servicenya. Sudah baik persiapannya sendiri di Bandara Soetta," tukas Budi.

Simak videonya di atas.(*)

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Riesa Sativa Ilma
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #Menhub   #Meneg BUMN
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help