Menyusuri Bawah Jaring Kali Item yang Sempat Viral

Jumat, 10 Agustus 2018 23:07 WIB
TribunJakarta

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Rafdi Ghufran

TRIBUN-VIDEO.COM, TANJUNG PRIOK - Kali Itam yang berlokasi di Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara sempat menjadi polemik jelang Asian Games 2018.

Hal itu lantaran kali yang airnya berwarna hitam dan beraroma tidak sedap lokasi tepat di sebelah Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berbagai upaya pun dilakukan pemerintah setempat untuk menangani permasalahan tersebut, satu di antaranya dengan membentangkan waring pada permukaan kali.

Waring itu digadang-gadang mampu memperlambat penguapan air sehingga meredam aroma tak sedap naik kepermukaan.

Baca: Cerita KH Maruf Amin Diancam Ahok Hingga Presiden Jokowi Harus Turun Tangan

Selain itu alat bernama aerator dan nano bubble juga ikut dipasang untuk memberikan oksigen dan menjernihkan air yang berwarna hitam pekat.

Sejumlah pihak pun ikut terlibat dalam penanggulangan polemik kali itu dengan menaburkan bubuk dan cairan mikroba yang bisa mengurai bakteri penyebab bau.

Setelah semua upaya itu dilakukan, kali itam pun kini mendapat berbagai tanggapan sari masyarakat dan petugas yang menangani.

Pantauan TribunJakarta.com Kamis (9/8/2018), aroma tak sedap masih tercium dari kali itu, meskipun tidak menyengat seperti sebelum dilakukan penanganan. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Alfin Wahyu Yulianto
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #Kali Item   #Jakarta
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help