Syuting Ketoprak Germas, Dinkes Jateng Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Jumat, 10 Agustus 2018 19:10 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM, SEMARANG - Produser Ketoprak Germas, Bambang Irawan, mengusung tema lakon naga untuk menyosialisasikan Gerakan Masyatakat Hidup Sehat (Germas).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Yulianto Prabowodan para pejabat Dinkes Jateng berkolaborasi dengan pemain ketoprak profesional dalam pentas ini.

Kepada Tribunjateng.com, Bambang Irawan menjelaskan ketoprak ini mengisahkan tentang raja yang diperankan oleh Yulianto.

"Apa yang dilakukan raja terkadang tidak selalu benar di mata rakyatnya. Namun, keinginan rakyat juga belum tentu benar. Ceritanya tidak jauh-jauh dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)," tutur Bambang.

Kisah naga Germas ini menceritakan sungai-sungai yang mengalami pencemaran akibat dari ulah manusia.

Baca: Tabrak Lari, Pedagang Ketoprak Tewas Terseret Mobil

"Sebagai raja, ia harus mampu mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat," jelas Bambang.

Suasana shooting mencerminkan sekali budaya Jawa. Gamelan menjadi pengiring beberapa adegan.

"Ketoprak sangat dekat dengan masyarakat, semoga melalui ketoprak ini pesan mengenai Germas tersampaikan dengan baik," tutur Yulianto Prabowo kepada Tribunjateng, Kamis (9/8/2018).

Ketoprak ini akan tayang di TVRI pukul 15.00 WIB pada tanggal 17/8/2018, Cakra TV 14/8/2018 pukul 15.00 WIB - 16.00 WIB, Inews TV 16/8/2018 pukul 09.00 WIB - 10.00 WIB, dan di TATV Solo 17/8/2018 pukul 19.30 - 20.30 WIB.

Selain melalui media TV, Dinkes Jateng juga menyosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan cara bertemu langsung warga.(Tribun Jateng/Bare Kingkin Kinamu)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul "Catat Tanggalnya, Dinkes Jateng Perankan Ketoprak Lakon Naga Germas".

TONTON JUGA:

Editor: Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved