Pilpres 2019

Maju Cawapres, Sandiaga Uno Siap Mundur dari Wagub DKI dan Partai Gerindra

Jumat, 10 Agustus 2018 17:30 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diusung menjadi calon wakil Presiden oleh tiga partai yakni Gerindra, PKS, dan PAN.

Ketua Umum Gerindra yang didapuk menjadi calon presiden, Prabowo Subianto mengatakan Sandiaga Uno merupakan pilihan yang terbaik.

"Saudara Sandiaga merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada," ujar Prabowo saat deklarasi Capres dan Cawapres di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (9/8/2018).

Baca: Sandiaga Uno: Mohon Doa Restu Perbaikan Ekonomi Indonesia

Prabowo mengatakan Sandiaga mengorbankan jabatan politiknya baik itu di pemerintahan sebagai Wakil Gubernur Jakarta karena telah menjadi Cawapres.

Ia akan mundur sebagai orang nomor dua di Jakarta. Selain itu Sandiaga juga akan mundur dari keanggotaan partai Gerindra.

"Karena beliau pun harus diterima dari partai lain, saya pun meminta beliau mundur dari Partai Gerindra, beliau turun mundur dari jabatan. Ini bentuk pengorbanan semua pihak," katanya.

Tidak hanya Sandiaga, Prabowo juga mengatakan bahwa PAN dan PKS juga telah berkorban dalam mengusung pasangan calon di Pilpres 2019. PAN dan PKS rela mengusung meski kadernya tidak terpilih menjadi Capres atau Cawapres.

"PAN legowo meskipun keputusan partai, mereka menghendaki (Cawapres), mereka pun memikirkan kepentingan rakyat dan umat diatas kepentingan pribadi," katanya.

Simak video di atas. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Reporter: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Videografer: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Sandiaga Uno
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help