Prabowo Sebut Proses Pencapresannya Bersama Sandiaga Uno Tidaklah Mudah

Jumat, 10 Agustus 2018 16:10 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUN-VIDEO.COM - Poros Oposisi akhirnya mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung dalam Pemilu Presiden 2019.

Deklarasi dilakukan di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Dalam deklarasi, turut hadir sejumlah tokoh diantaranya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, anggota Dewan Pembina Gerindra Fuad Bawazir, Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Umum PAN zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Prabowo mengatakan telah diberi kepercayaan untuk kembali maju dalam Pemilu Presiden 2019 sebagai Capres dengan cawapres Sandiaga Uno.

Dia mengatakan kepercayaan yang diberikan kepadanya tersebut sangatlah besar. Oleh karena itu ia bersyukur dan memohon kekuatan pada Allah SWT.

"Kepercayaan yang diberikan kami adalah kepercayaan yang sangat besar dan kami sebagai anak bangsa, insan hamba tuhan akan memohon kekuatan dari Alllah agar kami tidak mengecewakan kepercayaan rakyat terhadap kami berdua," kata Prabowo.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut mengatakan proses pencalonannya sebagai presiden dan Sandiaga Uno sebagai wakil presiden tidaklah mudah.

Proses pengusungannya berdua melalui proses komunikasi dengan sejumlah partai diantaranya PKS, PAN, termasuk Demokrat.

"Sejak awal kita sudah mengatakan bahwa Gerindra, PKS dan PAN telah membentuk koalisi defacto, dan koalisi bukan kemarin dua hari lima hari, tapi sudah bersama ketika kita menghadapi masalah pelik dan rawan terutama dalam Pilkada DKI 2017 lalu," jelasnya.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Videografer: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved