Pilpres 2019

JK Berpesan kepada Partai Golkar untuk Tetap Solid Hadapi Pemilu

Jumat, 10 Agustus 2018 15:08 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, didampingi jajaran pengurus partai berlambang pohon beringin itu, mendatangi rumah dinas Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) pagi.

Menteri Perindustrian itu didampingi jajaran pengurus lainnya, di antaranya Lodewijk Freidrich, Agus Gumiwang, Hajriyanto Thohari, Zainudin Amali, dan Ace Hasan Syadzily.

Airlangga mengatakan, kunjungan itu merupakan bagian dari langkah jajaran DPP Golkar melakukan pertemuan dengan para politisi senior di partai itu.

Di pertemuan tersebut, dia mengaku mendapatkan arahan.

Baca: Ketum Golkar Airlangga Hartarto Sampaikan Hasil Pertemuannya dengan BJ Habibie

"Tadi, kami sudah mendapatkan arahan-arahan dari Pak JK mengenai situasi-situasi terkini dan tentu Pak Wapres memberikan arahan-arahan terkait dengan persiapan-persiapan lanjutannya," kata Airlangga, ditemui di sekitar rumah dinas Wapres, Kamis (9/8/2018).

Menurut dia, JK mengingatkan mengenai posisi Partai Golkar sebagai salah satu partai besar.

Untuk itu, partai yang sudah berdiri sejak zaman orde baru itu diminta tetap solid menghadapi Pemilu 2019.

"Tentu diingatkan Partai Golkar ini partai nomor 2 dan juga mempunyai 18 juta pemilih dan konstituennya luas, sehingga tentu dalam kontestasi pemilu ke depan suara ini harus dikonsolidasikan, dan Golkar harus solid agar juga fokus pada pemenangan pemilu legislatif," tambahnya.(*)

TONTON JUGA:

Editor: Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Reporter: Glery Lazuardi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved