Jelang Laga Perseru Vs Bali United, WCP Prediksi Bakal Kesulitan di Serui

Jumat, 10 Agustus 2018 13:51 WIB
Tribun Bali

TRIBUN-VIDEO.COM, GIANYAR - Strategi bertahan dengan mengandalkan serangan balik kembali menjadi pilihan Pelatih Widodo Cahyono Putro saat menghadapi tuan rumah Perseru Serui pada pekan ke-20 Liga I Indonesia 2018, Jumat (10/8) sore, di Stadion Marora, Serui.

WCP akan memainkan formasi 3-5-2 yang kerap bertransformasi menjadi 5-3-2 saat bertahan.

Delapan pemain yang masuk starting XI merupakan pemain bertahan yang bisa sekaligus menyerang dengan baik. Hanya ada Ilija Spasojevic dan Melvin Platje di lini depan.

Sebelumnya, strategi ini berhasil membawa pulang kemenangan dalam dua laga tandang. Masing-masing menang 2-0 atas Persija Jakarta dan 2-1 atas PSMS Medan.

Namun, dalam lawatan ke Serui, Coach Widodo mengaku tak akan mudah bagi tim kebanggaan masyarakat Bali ini untuk mencuri poin penuh.

Ini karena Serui dikenal tim yang sulit dikalahkan di kandangnya.

"Kami respek dengan Serui. Mereka tim yang bagus. Sulit sekali kalahkan mereka di kandang. Terbukti baru dua kali ada tim menang dan dua tim seri," kata WCP, Kamis (9/8).

Tim-tim tamu harus menghadapi sejumlah faktor non-teknis dalam lawatan ke Serui. Selain perjalanan panjang dan melelahkan, suhu udara dan lapangan yang keras juga jadi kendala utama.

Baca: Live Streaming O Channel Liga 1 Indonesia, Perseru Serui Vs Bali United Pukul 13.30 WIB

Meski demikian, Coach WCP akan tetap berusaha mencuri poin di Serui. Pemain pun diharapkan kerja keras di lapangan, dan disiplin menjalankan strategi.

"Semua bisa terjadi. Kita bisa rencanakan, tapi hasil tidak tahu. Semoga bisa tampilkan permainan yang enak ditonton pecinta sepak bola dan pulang bawa poin," ujarnya.

Bali United minus sejumlah pemain pilar. Van der Velden terkena akumulasi. Fadil Sausu, Syaiful Indra Cahya, Irfan Bachdim cedera, sementara Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin memperkuat Timnas Indonesia U 23 di Asian Games 2018.

Gelandang Bali United, Ahmad Agung Setia Budi, akan diplot sebagai centre bek bersama Agus Nova dan Mohamadou Ndiaye. Trio ini tampil solid saat lawan PSMS.

Ahmad Agung pun menyatakan siap menjalankan tugas yang diberikan tim pelatih. Kondisi lapangan juga tidak jadi masalah.

"Kita sama-sama bermain di lapangan itu. Kita hanya fokus pada tim kita sendiri. Meski berat kita tetap berusaha semaksimal mungkin merebut poin. Kami mohon doa dan dukungan semua fans Bali United," katanya.

Kabar baik bagi Bali United, tim tuan rumah turun tanpa striker asingnya Silvio Escobar. Pemain asal Paraguay ini terkena akumulasi kartu.

Mantan striker Bali United ini mendapatkan tambahan kartu kuning saat Perseru menahan imbang tuan rumah PSM Makassar 2-2, Minggu (5/8).

Escobar mencetak gol penyama saat Perseru menahan imbang Bali United 1-1 pada putaran pertama di kandang Bali United.

Dia membobol gawang tuan rumah pada menit ke-64, setelah Muhammad Taufiq bawa Bali United unggul pada menit ke-29.

Tapi, Perseru kembali kedatangan tenaga asing asal Jepang di posisi center back yaitu Yamasitha Kunihiro. Yamasitha berperan sebagai tembok kokoh tim tuan rumah.

"Sedikit disayangkan memang Escobar tidak bisa main. Tapi hanya Escobar saja, selebihnya nggak ada masalah. Sampai latihan tadi pagi (kemarin, red), semua pemain dalam kondisi baik.

Yamasitha sudah bisa. Dua hari dia sudah maksimal," kata pelatih Perseru Serui, Putu Gede, dalam sesi jumpa pers kemarin di Serui.

Baca: Profil dan Karier Sandiaga Uno: Dari Bekerja di Perusahaan Namun Bangkrut hingga Jadi Politisi

Pelatih asal Buleleng ini mengatakan, absennya Escobar tidak mengubah pakem tim. "Ada sedikit perubahan, dia diganti pemain lain tapi tidak mengubah filosofi atau ciri khas tim," ujarnya.

Putu Gede cukup optimistis menghadapi tim asal kampung halamannya.

Terlebih dua pemain asingnya, Osmar dos Santos Filho alias Mazinho tampil bagus dalam beberapa laga terakhir, begitu juga Alberto Antonio de Paula alias Beto, yang baru saja didapat dari Madura United.

Keduanya bakal dijadikan trisula bersama Anis Nabar, guna merepotkan barisan pertahanan Bali United.

“Mudah-mudahan kami bisa memberikan perlawanan maksimal meski Bali United ini salah satu tim yang tidak mudah dikalahkan. Semangat anak-anak juga sedang bagus, setelah berhasil dapatkan poin di kandang PSM,” ucap dia.

Bek Perseru Toni Roy Ayomi, mengatakan semua pemain siap figth karena butuh tiga poin. Saat ini tim berjuluk Cendrawasih Jingga terpuruk di posisi 15 dengan poin 23.

Adapun Bali United kini berada di posisi kelima dengan poin 29. Jika menang atas Perseru, skuat Serdadu Tridatu akan merangsek ke posisi kedua klasemen dan mendekati poin Persib Bandung. (*)

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Perseru Vs Bali United, Minus 7 Pemain Pilar WCP Sebut Bakal Kesulitan di Serui

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribun Bali
Tags
   #Bali United
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved