Polda Kalsel Berikan Bantuan Sembako dan Uang untuk Korban Gempa NTB

Rabu, 8 Agustus 2018 17:41 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Keperdulian terhadap saudara-saudara korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat muncul dari berbagai elemen masyarkat tak terkecuali Polda Kalimantan Selatan.

Dimana secara sukarela jajaran Polda Kasel yakni para anggota Polda dan anggota Bhayangkara memberikan bantuan kepada korban gempa. Alhasil dari bantuan ini terkumpul puluhan truk sembako dan uang ratusan juta.

Pada Rabu (8/8/2018) pagi, Kapolda Irjen Rachmat Mulyana melepas langsung bantuan ke NTB dari anggota Polda Kalsel.

"Kita berikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang kena gempa, kita proritaskan barang-barang , seperti selimut, makanan siap saji, pampres, pembalut. Mereka perlu kebutuhan pokok beras dan minyak goreng," papar Rachmat,

Rachmat mengungkapkan bantuan ini terkumpul cukup banyak dimana selain Polda juga polres-polres yang mana mereka bagi per rayon.

"Nantinya bantuan ini kita serahkan ke Polda NTB untuk selanjutnya diserahkan ke berbagai wilayah yang membutuhkan," paparnya.

Pantauan BPost dalam pelepasan bantuan ini secara simbolis Kapolda Irjen Rachmat Mulyana melepas bantuan dari Polda Kalsel berupa truk berisi sembako. Selain 8 truk berisi sembako uang juga sekitar Rp300 juta diberikan. Hadir juga para anggota Bhayangkari Polda Kalsel .Dan nantinya juga batuan dari Polres-polres jugamenyusul.(banjarmasinpost.co.id/ Irfani Rahman)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
Tags
   #Polda Kalsel   #Bantuan   #Korban Gempa
KOMENTAR

Video TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help