Polres Kendal Razia Miras dan Premanisme Jelang Asian Games 2018

Rabu, 8 Agustus 2018 16:09 WIB
Tribun Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Korps Sabhara Polres Kendal melakukan razia miras dan premanisme di lokalisasi Gambilangu pada Selasa (7/8). Razia itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama perhelatan Asian Games 2018.

Kasat Sabhara Polres Kendal, AKP Ali Musofa mengatakan meski Kendal tidak masuk dalam kota yang menjadi lokasi pelaksanaan Asian Games 2018, peningkatan keamanan terhadap eforia masyarakat dalam penghelatan turnamen olahraga se Asia itu juga dilakukan di kabupaten Kendal.

Pasalnya pertandingan olahraga dalam Asian Games ini akan menyita perhatian masyarakat sehingga perlu peningkatan keamanan.

"Tidak hanya miras, dan premanisme saja, namun kami juga merazia senjata tajam agar tidak terjadi tindakan curas maupun curat selama pelaksanaan Asian Games," jelas Ali.

Baca: Miss Earth Indonesia Ini Pernah Menang Kontes Makan Ayam Geprek, 76 Cabe!

Ali menerangkan razai miras itu dilakukan karena sesuai dengan perda kendal nomor 4 tahun 2009 tentang Minuman Keras yang isinya melarang menjual miras di wilayah kendal.

"Dalam razia ini kami mendapatkan ratusan botol miras berbagai jenis mulai dari ciu, bir, dan massion," terangnya.

Namun dalam razia ini pihaknya tidak dapat mendapati tindakan premanisme di lokalisasi Gambilangu. Pihaknya pun akan melanjutkan razianya ditempat lainnya agar masyarakat aman dari gangguan ketertiban.

"Selanjutnya hal ini akan kami tindak lanjuti hal itu ke peradilan. Dikenai sanksi tindakan pidana ringan," pungkasnya.

Simak video di atas. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Polres Kendal Razia Miras dan Premanisme Jelang Asian Games 2018 

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Sumber: Tribun Jateng
Tags
   #Asian Games 2018
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help