Video Arahan Kontroversial Presiden Jokowi yang Meminta Relawan Tak Menghindar jika Diajak Berkelahi

Minggu, 5 Agustus 2018 12:11 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pidato arahan siap "berkelahi" yang disampaikan Jokowi kepada para relawan mendapat kritikan dari sejumlah tokoh.

Sebagian para tokoh politik menganggap pidato tersebut tidak etis disampaikan oleh seorang presiden lantaran bisa membahayakan dan mengarah pada kekerasan.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada relawan di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Sabtu (4/8/2018).

Dalam arahannya, Jokowi meminta para relawan untuk melakukan kampanye dengan cara yang baik pada Pilpres 2019 mendatang.

Jokowi juga meminta relawan untuk tidak takut apabila mendapat serangan dari lawan politik.

"Jangan bangun permusuhan, jangan membangun ujaran kebencian, jangan membangun fitnah fitnah, tidak usah suka mencela, tidak usah suka menjelekkan orang. Tapi, kalau diajak berantem juga berani," kata Jokowi seperti dikutip dari Kompas.com.

Pernyataan Jokowi itu langsung membuat para relawan yang memadati ruangan acara bersorak dan berteriak heboh.

Jokowi membiarkan kehebohan berlangsung sekitar 15 detik sebelum ia kembali melanjutkan arahannya.

"Tapi jangan ngajak (berantem) loh. Saya bilang tadi, tolong digarisbawahi. Jangan ngajak. Kalau diajak, tidak boleh takut," kata Jokowi lagi-lagi disambut antusias oleh para relawan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sesuai Arahan Jokowi, Relawan Tak Menghindar jika Diajak "Berkelahi"

TONTON JUGA:

Editor: Radifan Setiawan
Reporter: Radifan Setiawan
Video Production: Radifan Setiawan
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

Video TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help