Khawatir jika Lalu Muhammad Zohri Jadi PNS, Fahri Hamzah Ungkap Alasannya

Sabtu, 14 Juli 2018 09:18 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku khawatir terhadap Lalu Muhammad Zohri setelah berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 cabang lari 100 meter.

Fahri khawatir Zohri ditawari menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena menurutnya nanti hal itu akan membuat Zohri tidak bisa mengembangkan diri di cabang olahraga lari.

"Saya khawatirnya orang kayak Zohri bakal ditawari jadi PNS, nanti hari-harinya bawa map antar surat-surat gitu, enggak olahraga lagi," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Dia menyayangkan jika Zohri ditawari menjadi PNS karena menurutnya bisa mengubur potensi Zohri yang luar biasa.

Untuk itu, Fahri berharap pemerintah menaruh perhatian serius kepada Zohri dengan memberikan pendampingan dan pelatihan secara maksimal.

Baca: Zohri Dapatkan Kesempatan Bergabung Jadi Anggota TNI Tanpa Tes

"Kalau saya lihat Zohri itu lari sudah kayak hidupnya dan kekuatan dia pada speed-nya. Jadi harus ada pengecekan total, yang tubuhnya harus diperiksa benar-benar kuat. Harus diperhatikan," tutur Fahri.

Fahri berharap, di masa depan Zohri bisa mengalahkan rekor pelari asal Jamaika, Usain Bolt.

"Jangan disuruh nanti jadi PNS, disuruh bawa-bawa map ke mana-mana, nganter surat, kacau nanti negara ini. Padahal ini juara dunia. Hati-hatilah nawarin, nanti kasihan dia. Ini orang harus dijaga dan berlatih didampingi coach hingga nanti masuk kelas dewasa bisa mengalahkan Bolt. Itu yang kita bayangkan," tandasnya.

Simak video di atas!(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Fahri Hamzah Khawatir Jika Zohri Ditawari Jadi PNS

TONTON JUGA:

Editor: Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Reporter: chaerul umam
Video Production: Aprilia Saraswati
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help