Anies Baswedan Lepas Kontingen SOIna ke Pornas VIII dan Kim Kallstrom Gothia Cup 2

Kamis, 12 Juli 2018 16:44 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUN-VIDEO.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melepas kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) DKI Jakarta menuju pekan olahraga nasional SOIna (Pornas SOIna) VIII Tahun 2018, Pekanbaru, Riau dan Kim Kallstrom Gothia Cup 2018 di Gothenburg, Swedia.

Ada dua kontingen yang dilepas di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Kamis siang.

Anies bangga serta mengapresiasi tinggi kepada orang tua dan pelatih yang mendidik anak-anak mereka dapat berprestasi membawa nama baik provinsi DKI Jakarta.

"Saya merasa bangga saya merasa salut pertama kepada para orang tua yang sudah mendidik anaknya sehingga mereka bisa beprestasi dan membawa nama baik provinsi," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Keterlibatan anak-anak penyandang disabilitas tuna grahita dalam ajang Pornas ke-VIII menjadi penting bagi Provinsi DKI Jakarta memberikan kesetaraan.

Ia berharap keberangkatan mereka dapat dijadikan pengalaman yang berguna bagi pertumbuhan anak-anak tersebut di kemudian hari.

"Anda semua berangkat, pilihannya dua disana, menang atau belajar, tidak ada yang kalah," ujarnya.

"Bagi delegasi yang berangkat ke Swedia, mudah-mudahan bisa mempertahankan prestasi dan kembali sebagai juara,"

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengimbau para peserta kontingen menjaga nama baik Kota Jakarta di tempat mereka berpijak, serta menyalurkan cerminan sikap keteladanan dan perilaku positif.

"Saya menitipkan nama baik kota Jakarta kemana pun anda berjalan, anda membawa nama Jakarta. Tunjukan perilaku positif yang membuat warga lain mengatakan ini contoh, ini teladan," tuturnya.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Danang Triatmojo
Videografer: Danang Triatmojo
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved