Selamat setelah Terjebak dalam Goa, Tim Sepakbola Remaja Thailand Diundang Nonton Piala Dunia 2018

Rabu, 11 Juli 2018 15:14 WIB
Intisari

TRIBUN-VIDEO.COM - Aksi penyelamatan yang dilakukan Angkatan Laut Thailand SEAL untuk menyelamatkan 12 anak pemain sepakbola dan seorang pelatihnya berjalan dramatis.

Setelah hampir 18 hari melakukan penyelamatan dari penemuan hingga proses mengeluarkan mereka, tim penyelamat berhasil mengeluarkan seluruh korban pada Selasa (12/7/2018) malam.

Seluruh korban selamat dan sekarang sedang mendapat perawatan intensif di rumah sakit di Thailand.

Atas semangat juang dan tidak menyerah anak-anak ini, badan sepakbola international, FIFA, mengundang anak-anak tersebut ke pertandingan final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki Moskow, Rusia.

"FIFA ingin menyampaikan kegembiraannya yang besar pada berita tentang penyelamatan 12 pemain muda dan pelatih mereka," kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

Baca: Lagu Asian Games Meraih Bintang Via Vallen Dinyanyikan Ulang oleh Youtuber Thailand Jannine Weigel

"Kami ingin menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada semua orang yang terlibat dalam operasi penyelamatan."

Sebagai pemain bola muda, tentu menyaksikan final pertandingan Piala Dunia 2018 adalah mimpi mereka.

Namun karena mereka sudah terjebak di dalam gua selama 18 hari lamanya, para pemain dari tim sepakbola Wild Boars Football Club tersebut harus tetap berada di rumah sakit.

Setidaknya selama tujuh hari ke depan.

Padahal final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan pemenang antara Inggris vs Krosia akan diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 15 Juli 2018.

Sehingga, mereka dipastikan tidak bisa menerima undangan FIFA tersebut.

"Kami telah diberitahu oleh Asosiasi Sepak Bola Thailand bahwa karena alasan medis, anak-anak itu tidak akan berada dalam posisi untuk melakukan perjalanan ke Moskow untuk final Piala Dunia."

Baca: Kemeriahan Polwan Bantaeng Peragakan Tarian Empat Etnis pada HUT Bhayangkara Ke-72

"Prioritas FIFA tetap menjaga kesehatan semua orang yang terlibat dalam operasi penyelamatan tersebut dan kami akan mencari peluang baru untuk mengundang anak-anak ke acara FIFA untuk berbagi dengan mereka momen komuni dan perayaan."

Bahkan pejabat FIFA akan bertemu dengan anggota federasi sepakbola Thailand akhir pekan ini untuk membahas kemungkinan masa depan untuk anak-anak tersebut, yang berkisar dari usia 11 hingga 16 tahun.

Tidak hanya FIFA, berbagai klub dan pemain sepakbola dunia juga memberi 'kado' dan ucapan selamat kepada anak-anak tersebut.

Simak video di atas! (Intisari/Mentari Desiani Pramudita)

Artikel ini telah terbit di Intisari berjudul Berhasil Keluar Dengan Selamat, 12 Korban yang Terjebak di Gua Ini Diundang Nonton Langsung Final Piala Dunia 2018

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Video Production: Aprilia Saraswati
Sumber: Intisari
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help