Tenggak Miras Oplosan, Lelaki Ini Mengaku Mengutil Handphone dalam Keadaan Tidak Sadar

Rabu, 11 Juli 2018 14:17 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Ada-ada saja yang dilakukan Badaruddin. Bukannya mengakui kesalahan atas kejahatan yang telah diperbuatnya, Senin (9/7/2018) sore kemarin.

Badarudin alias Udin (36) malah seolah tak tahu diri dengan menyalahkan kelalaian sang korbannya.

Lucunya, meski pernyataan tersebut tidak terlontar langsung dari mulutnya. Namun Badaruddin sempat memperlihatkan sikap yang membuat kesel beberapa awak media.

Ia nampak mengangguk-angguk seolah tak bersalah, saat Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara, Iptu Abdullah, juga menyebutkan kejadian pencurian Senin itu juga disertai kelalaian korban.

"Iya betul. Itu juga merupakan kelalaian korban. Makanya dihimbau kepada masyarakat agar tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan, diantaranya tidak meletakkan handphone di box (kantong) kendaraan. Karena meskipun tidak ada niat pelakunya, hal itu memberikan kesempatan," himbau Abdullah.

Tidak hanya itu, Badaruddin juga mengakui pencurian handphone yang dilakukannya, Senin siang kemarin, lantaran tidak sadar.

Ia yang semula sempat menengak miras oplosan, terdorong mengutil handphone milik korban, setelah melihatnya tergeletak di dalam kantong kendaraan.

"Jadi pas lewat. Saya melihat handphone di kantong motor ibu pemilik warung. Nah, tanpa sadar saya pun langsung mengambilnya," ujar pria berusia 36 tahun itu.

Namun apes dialaminya. Badaruddin yang berusaha melarikan diri, malah lebih dulu terciduk warga.

Ia bahkan sempat diikat dan dihadiahi bogem mentah oleh beberapa warga yang menangkapnya.

Meskipun nyawanya akhirnya berhasil tertolong setelah seorang anggota Sabhara Polresta Banjarmasin turut meredam massa.(Banjarmasinpost.co.id/Abdul Ghanie)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved