Keripik Pisang Cokelat Oleh-oleh Khas Lampung yang Wajib Dibawa setelah Mudik

Selasa, 19 Juni 2018 16:29 WIB
Tribun Lampung

TRIBUN-VIDEO.COM - Bila berkunjung ke suatu daerah, tentu tidak lengkap bila tidak memborong sekaligus oleh-oleh khas sebagai buah tangan untuk keluarga yang menanti di rumah.

Saat berada di Lampung, oleh-oleh yang seringkali dicari adalah keripik pisangnya yang begitu menggoda. Apalagi keripik pisang cokelat yang biasanya jadi favorit dan sayang bila tidak dimasukkan dalam daftar oleh-oleh.

Keripik pisang cokelat ini tersedia hampir di seluruh pusat oleh-oleh, supermarket hingga pusat perbelanjaan di Bandar Lampung. sebagai pusatnya, bisa langsung berkunjung ke kawasan Jalan Pagar Alam atau yang lebih dikenal dengan Gang PU, Bandar Lampung.

Di kawasan ini, sudah berjejer rapi outlet-outlet yang menyediakan keripik pisang yang dapat anda pilih baik dari rasa ataupun jumlahnya, anda bisa membeli dalam jumlah besar hingga membeli satu bungkus saja.

Salah satu dari sekian banyak outlet, ada outlet Askha Keripik (Askha Jaya) yang berada di sebelah kiri jalan bila datang dari arah Mal Boemi Kedaton, outlet ini tidak jauh dari sebelum Centra Kuliner Depan Pemakaman.

Di outlet Askha Keripik bebas memilih varian rasa keripik pisang yang ingin dinikmati, tidak hanya rasa cokelat namun masih banyak pilihan rasa lainnya yang tentunya tidak kalah enak dan lezat.

Seperti contohnya adalah keripik rasa keju, stroberi, durian, balado, melon, mocca, jagung manis, jagung bakar, barbeque, asin, manis, susu, rumput laut, udang pedas dan juga original

Masing-masing varian keripik pisang ini bisa anda dapatkan dengan membayar Rp 50 ribu per satu kilogram, namun tidak masalah bila menginginkan satu kilogram dengan variasi rasa yang berbeda-beda.

"Di tempat kami yang special adalah rasa itulah kami pertahankan, mulai dari pisang pilihan dan teksturnya tidak keras" ujar Askasifi Owner, Askha Keripik,

Tambahan pula, untuk kemasan keripik sendiri, disesuaikan dengan permintaan dimulai dari kemasan 250 gram, 500 gram, atau satu kilogram dengan harga Rp 50 ribu per kilogram.

Disediakan pula kardus yang akan memudahkan pelancong yang memborong dalam jumlah yang banyak sehingga lebih rapi dan mudah dibawa hingga ke tempat yang jauh.

Di samping menyediakan keripik pisang aneka rasa, outlet ini menawarkan varian lain seperti keripik talas, nangka, ubi ungu, singkong, sukun, emping jagung dan juga kopi Lampung dalam kemasan.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Lampung
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved