TNI-Polri Lakukan Pemantauan Arus Mudik

Rabu, 13 Juni 2018 22:16 WIB
Tribun Kaltim

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUN-VIDEO.COM, SAMARINDA - Kepolisian, bersama TNI dan instansi terkait lainnya menggelar pemantauan dan pengamanan arus mudik, Rabu (13/6/2018).

Pemantauan arus mudik dilakukan di 12 Pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos terpadu. Tak hanya itu, pemantauan juga dilakukan di lokasi moda transportasi masyarakat, seperti di pelabuhan Samarinda, bandara APT Pranoto dan terminal bus Sei Kunjang, serta terminal bus Banjarmasin.

Kepadatan penumpang masih terjadi di hari terakhir keberangkapan kapal tujuan Parepare, Sulawesi Selatan, bahkan pengelola kapal sampai mendirikan tenda dari terpal di bagian paling atas kapal, guna dapat menampung penumpang.

Usai dari Pelabuhan, rombongan melanjutkan pengecekan ke bandara APT Pranoto, tampak suasana lengang masih terlihat dibandara yang baru saja difungsikan itu.

Baca: Bawa Ninja Teman dan Tak Pulang Hampir Dua Minggu, Remaja Ini Ditemukan Membusuk di Jurang

Kendati demikian, pelayanan secara maksimal kepada masyarakat tetap dilaksanakan secara maksimal oleh petugas bandara.

semua warga yang hendak mudik, agar menperhatikan kesehatan terlebih dahulu, terlebih yang berkendara sendiri dengan jarak yang jauh.

Lalu, melengkapi keperluan berkendara, termasuk mengecek kondisi kendaraan. Selain itu, pastikan rumah sudah terkunci dan melaporkan ke RT setempat.

"Dan, yang paling penting berdoa, karena dengan doa kita semua dapat dimudahkan, diberikan kelancaran, selamat sampai tujuan, termasuk kembalinya juga," tutupnya. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Tribun Kaltim
Tags
   #mudik
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help