Fotonya saat Tertidur Viral, Bripka Wawan Ingat Keluarga ketika Ungkapkan Suka Duka Atur Arus Mudik

Rabu, 13 Juni 2018 17:25 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Foto viral seorang polisi tertidur dengan bersandar di sepeda motor diunggah oleh akun Instagram @lantas_subang, Senin (11/6/2018).

Dilansir Tribun-Video.com dari Kompas.com, rupanya sosok polisi tersebut adalah Bripka Wawan Somantri, yang bertugas sebagai Motoris Patwal Subang.

Ia mengaku tertidur usai mengatur arus mudik di Km 104 Cipali, Senin (11/6/2018) pukul 06.00 WIB.

"Dari (Minggu) mulai pukul 19.00, kami langsung ke Tol Cipali. Itu, kan, kendaraan arus mudik pada berdatangan. Kami sampai (Senin) pagi lagi," kata Wawan, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (13/6/2018).

"Enggak sengaja (tertidur), lelah. Dudukan saja malah jadi ketiduran. Dapat setengah jam-anlah tiduran. Habis ngatur kayak gitu, terus sudah mulai lancar kembali habis subuh," lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa jumlah kendaraan di Tol Cipali memang mulai padat pada akhir pekan kemarin.

"Puncak keramaian itu pukul 01.00 pagi hingga menjelang sahur. Itu di pinggir jalan semuanya orang pada mau makan. Di rest area, kan, penuh. Makanya mereka makan di pinggir jalan, makan bersama keluarga," kata dia.

Baca: Bawa Ninja Teman dan Tak Pulang Hampir Dua Minggu, Remaja Ini Ditemukan Membusuk di Jurang

Karena tuntutan profesi, Wawan pun tak selalu bisa merayakan Lebaran bersama keluarga

"Tergantung keadaan macetnya ini. Kalau misalkan kendaraan masih ada sampai pagi, kami tidak berani meninggalkan, takutnya ada kecelakaan atau apa gitu, kan," kata Wawan.

"Ya namanya tugas, kan demi negara jadi maklum," lanjut dia.

Terkadang ia pun terharu ketika melihat para pemudik dalam perjalanan bertemu keluarga untuk meryakan Lebaran.

"Kalau kami melihat orang mau mudik, kadang-kadang inget sama keluarga. Ya orang itu lewat di pinggir jalan suka ada yang bilang. 'Sabar ya Pak ya'" ujar dia.

Namun, tak sedikit pula pengemudi yang tak bisa menendalikan emosi saat diimbau untuk berhenti.

"Kita harus dengan kesabaran mengimbau orang-orang yang berhenti dan menyebabkan macet. Tapi kembali ke orang-orang tersebut, ada yang marah juga. Padahal, kan, untuk kelancaran kita semua," kata dia.

Di akhir perbincangan, Wawan berpesan agar pemudik berhati-hati dan menjaga emosi serta mengutamakan keselamatan dalam perjalanan.

"Berhati-hati di jalan, utamakan keselamatan. Keselamatan itu suatu kebutuhan. Jaga emosi saat mengemudi," ujar Bripka Wawan.

Simak video di atas. (Tribun-Video.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana)

Bripka Wawan, Polisi yang Fotonya Viral Saat Tertidur Setelah Bertugas di Tol Cipali

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bripka Wawan, Polisi yang Fotonya Viral Saat Tertidur Setelah Bertugas di Tol Cipali".

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Kompas.com
Tags
   #viral
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help